Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko: Meski Menang, El Tri Gagal ke 16 Besar

Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga Arab Saudi vs Meksiko yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko. Meski menang, El Tri gagal ke 16 besar.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  04:00 WIB
Hasil Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko: Meski Menang, El Tri Gagal ke 16 Besar
Hasil Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga Arab Saudi vs Meksiko yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko. Meski menang, El Tri gagal ke 16 besar.

Arab Saudi menghadapi Meksiko pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Meksiko memetik kemenangan 2-1 atas Arab Saudi berkat gol Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52'). Adapun gol Arab Saudi tercipta lewat Salem Aldawsari pada injury time. Kendati menang, Meksiko gagal merebut tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Setelah serangkaian serangan gagal pada babak pertama, Meksiko akhirnya unggul pada menit ke-48.

Henry Martin sukses meneruskan umpan Cesar Montes dengan sontekan. 1-0 El Tri memimpin jalannya laga.

Meksiko menggandakan keunggulan pada menit ke-53 melalui skema bola mati. Luis Chavez menjebol gawang Arab Saudi dengan tendangan bebas spektakuler yang menghunjam tepat ke sudut. 2-0 untuk Meksiko.

Meksiko sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-56. Hanya saja pergerakan Hirving Lozano dinilai sudah lebih dulu offside. Gol tersebut pun dianulir.

Unggul dua gol, Meksiko lebih nyaman melancarkan serangan. Tim asuhan Gerardo Martino itu nyaris menambah keunggulan apabila tembakan Martin yang berhadapan dengan kiper tak melambung tinggi.

Chavez mendapat peluang untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Namun tendangan bebas gelandang Meksiko itu dapat ditepis oleh Alowais pada menit ke-71.

Pineda turut mengancam gawang Arab Saudi. Tendangan kaki kanannya pada menit ke-76 masih melebar dari gawang Green Falcons.

Peluang emas diraih Meksiko pada menit ke-78. Hirving Lozano yang lolos ke kotak penalti mengirim cutback kepada Uriel Antuna. Akan tetapi Antuna gagal menaklukkan Alowais.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Meksiko memburu gol tambahan untuk merebut posisi kedua Grup C dari tangan Polandia.

Di pengujung laga, Arab Saudi mampu mencuri satu gol lewat kapten tim, Salem Aldawsari. Skor 2-1 untuk keunggulan Meksiko itu tak berubah sampai wasit Michael Oliver meniup peluit panjang. Kemenangan ini agaknya terasa getir bagi pendukung El Tri.

Pasalnya, pada laga lain Argentina menang 2-0 atas Polandia. Dengan hasil itu Meksiko dan Polandia sama-sama mengoleksi empat poin.

Hanya saja, Meksiko punya selisih gol yang lebih buruk ketimbang Polandia, yakni -1 berbanding 0. Walhasil Polandia lah yang menduduki posisi runner-up Grup C dan mendampingi Argentina ke babak 16 besar.

Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko

Arab Saudi (3-4-3): Mohammed Alowais; Abdulelah Alamri, Ali Albulayhi (Riyadh Sharahili, 37'), Hassan Altambakti; Sultan Alghannam (Hattan Bahebri, 88'), Saud Abdulhamid, Ali Alhassan (Abdullah Madu, 46'), Mohamed Kanno; Feras Albrikan, Salem Aldawsari, Saleh Alsehri (Abdulrahman Alobud, 62').

Pelatih: Herve Renard

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Cesar Montes, Hector Moreno, Jorge Sanchez (Kevin Alvarez, 86'), Jesus Gallardo; Edson Alvarez (Rogelio Funes Mori, 86'), Orbelin Pineda (Carlos Rodriguez, 77'), Luis Chavez; Alexis Vega (Uriel Antuna, 46'), Henry Martin (Raul Jimenez, 77'), Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko piala dunia 2022
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top