Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Ekuador vs Senegal: Penalti Sarr Bawa Satu Kaki Senegal Lolos ke 16 Besar

Hasil babak pertama Ekuador vs Senegal di Stadion Internasional Khalifa, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.
Striker Ismaila Sarr membawa Senegal unggul atas Ekuador di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Ismaila Sarr membawa Senegal unggul atas Ekuador di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil babak pertama Ekuador vs Senegal di Stadion Internasional Khalifa, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Babak pertama antara Ekuador dan Senegal telah dimulai setelah Clement Trupin meniupkan peluit tanda permainan dimulai. Memulai babak pertama, Ekuador mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu atas Senegal.

Namun, Senegal malah mengancam gawang Ekuador terlebih dahulu lewat sontekan Idrissa Gueye pada menit ketiga. Berawal umpan dari sisi kiri lini serang Senengal, bola langsung mengarah ke Gueye yang berada di jantung pertahanan La Tri. Sayangnya, tendangan Geueye masih sedikit menyamping di sebelah kanan gawang Galindez.

Masuk kemenit kedelapan, Senegal kembali mengancam lewat kerjasama Sabaly dan Boulaye Dia. Namun, Dia yang berada kosong didepan gawang Galindez tidak bisa membuat skor berubah menjadi keunggulan Senegal.

Pasukan Singa dari Terangga ini terus melancarkan serangan-serangan ke gawang dari Ekuador yang dihaga Galindez. Tetapi, tidak ada satu tembakan dari pemain Senegal yang on target ke gawang Ekuador.

Memasuki 20 menit jalannya laga, Senegal masih terlihat lebih dominan dari segi serangan dibanding dengan Ekuador.

Senegal lagi dan lagi mengempur pertahanan dari Ekuador, kali ini lewat Ismalla Sarr. Tetapi sontekan yang dilepaskan Sarr masih membentur pemain belakang Ekuador dan hanya mengasilkan sepak pojok.

Setengah jam babak pertama berjalan, kedua tim sama sama belum menunjukan serangan yang bisa dikatakan membahayakan lini pertahanan mereka. Meskipuan pada menit ke-30 ini Ekuador sudah mulai bisa keluar dari tekanan yang diberikan Senegal.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Senegal terus menggempur lini pertahanan dari Ekuador. Puncaknya, pada menit ke-41, Ismaila Sarr yang mendapat umpan terobasan dari lini tengah Senegal dijegal Piero Hincape dikotak penalti Ekuador dan membuat Senegal mendapatkan hadiah penalti.

Ismaila Sarr yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan menjebol gawang Galindez pada menit ke-43 dan membuat skor sementara menjadi 1-0 untuk kemenangan Senegal.

Setelah gol dari Senegal, Ekuador mulai bermain lepas untuk menyamakan kedudukan. Namun, hal ini membuat Senegal lebih leluasa untuk menyerang ke pertahanan dari Ekuador.

Namun, hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit Clement Trupin, skor masih 1-0 untuk kemenangan Senegal dibabak pertama

Susunan Pemain Ekuador vs Senegal

Ekuador (3-4-3): Hernan Galindez; P. Estupinan, Felix Torres, Pierro Hincapie; Angelo Preciado, C. Gruezo, Moises Caicedo, A. Franco; Gonzelo Plata, Ener Valencia; Michael Estrada

Senegal (4-4-2): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Ismaila Sarr, P. Gueye, Idrissa Gueye, Cisc; Boulaye Dia, Ndiaye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper