Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Profil CEO dan Presiden Baru Juventus, Scanavino dan Ferrero

Juventus telah menunjuk Maurizio Scanavino sebagai CEO baru mereka, sementara Gianluca Ferrero diperkirakan akan menggantikan Andrea Agnelli.
Suporter Juventus/Reuters-Alessandro Bianchi
Suporter Juventus/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus telah menunjuk Maurizio Scanavino sebagai CEO baru mereka, sementara Gianluca Ferrero diperkirakan akan menggantikan Andrea Agnelli di pucuk pimpinan klub. Ini profil Scavino dan Ferrero.

Juventus mengonfirmasi bahwa semua anggota dewan mengundurkan diri setelah pertemuan darurat pada hari Senin, mengakhiri 12 tahun pemerintahan Agnelli di klub.

Investigasi atas dugaan penipuan pajak dan pembukuan palsu mendorong semua anggota dewan mundur, menyebut Scanavino sebagai CEO baru klub.

Scanavino digambarkan oleh media Italia sebagai tangan kanan John Elkann. Pria berusia 49 tahun itu adalah direktur umum Gedi Group saat ini, yang mengendalikan surat kabar Italia La Repubblica dan La Stampa.

Dia bergabung dengan FCA, juga bagian dari galaksi Exor, pada tahun 2004 meliput peran Promosi Merek untuk FIAT, Alfa Romeo dan Lancia. Setelah tiga tahun dia pindah ke La Stampa menjadi direktur bidang digital dan pemasaran.

Pada 2010, ia menjadi direktur umum biro iklan kompas publik. Setelah tiga tahun ia menjadi CEO koran Italia Il Secolo XIX.

Exor juga telah mengindikasikan Gianluca Ferrero sebagai kandidat pengganti Agnelli sebagai Presiden Juventus.

"Ferrero memiliki pengalaman dan kompetensi teknis yang solid serta semangat sejati untuk Bianconeri, yang menjadikannya kandidat terbaik untuk mengisi peran tersebut," kata Exor dalam sebuah pernyataan.

Lahir di Turin pada tahun 1963, Ferrero lulus di bidang Ekonomi pada tahun 1988. Beliau adalah Penasihat Teknis Hakim di pengadilan Turin dan Presiden Board of Statutory Auditors of Fincantieri, Luigi Lavazza, Biotronik Italia, Praxi Intellectual Property, P. Fiduciaria , Emilio Lavazza, Gedi Gruppo Editoriale, Nuo dan Lifenet.

Dia adalah Wakil Presiden Dewan Direksi Banca del Piemonte dan anggota Dewan Direksi Italia Independent Group dan Pygar.

Rapat pemegang saham Juventus yang telah ditunda dari 23 November hingga 27 Desember kini akan berlangsung pada 18 Januari 2023.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper