Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Korea Selatan vs Ghana: Gol Sundulan Kudus Gandakan Keunggulan Black Stars

Hasil Korea Selatan vs Ghana grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022), gol Kudus menambah keunggulan Ghana.
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Gol Sundulan Kudus Gandakan Keunggulan Black Stars. Piala Dunia 2022 Qatar/
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Gol Sundulan Kudus Gandakan Keunggulan Black Stars. Piala Dunia 2022 Qatar/

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Korea Selatan vs Ghana dalam matchday kedua grup H di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022), gol Kudus menambah keunggulan Black Stars.

Memulai babak pertama, Korea Selatan mengambil kick-off terlebih dahulu pada babak pertama. Namun, Ghana yang malah mengambil inisiatif serangan di awal laga ke gawang Korea Selatan.

Tidak mau kalah, lewat kerja sama Jeong Wooyeong dan Kwon Changhoon Korea mengancam gawang Ghana. Sayangnya, cutback yang diberikan oleh Changhoon masih bisa dihentikan lini pertahanan Ghana.

Masuk menit keenam awal laga, kini giliran tim Negeri Ginseng yang mengendalikan laga dan beberapa kali mengancam gawang dari Lawrence Zigi.

Puncaknya pada menit kedelapan, sepakan Son Heung-min dari sepak pojok berhasil disundul oleh pemain Korea namun bola tersebut berhasil disapu keluar dari lini pertahanan Black Stars.

Son lagi-lagi mengancam pertahanan Black Stars dengan tusukan dari lini sebelah kiri Korea. Tapi pertahanan Ghana masih kokoh hingga menit ke-14.

Setelah dari sisi kiri, kini giliran sisi kanan daei Korea yang melakukan serangan. Berawal dari kerja sama Changhoon dan Son pada menit ke-17, bole berhasil dilambungkan Changhoon kepada Jung Wooyoung. Sayangnya, Wooyoung yang berdiri bebas tak bisa memaksimalkan umpan tersebut.

Ghana mendapatkan peluang emas lewat serangan balik lewat Jordan Ayew dan Inakai Williams pada menit ke-21. Namun umpan Inaki tidak bisa dimanfaatkan oleh lini depan Ghana.

Petaka bagi Korea datang pada menit ke-24, lewat umpan Jordan Ayew dari tendangan bebas ke jantung pertahanan Korea, bola liar dari tendangan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Mohammed Salisu untuk menjadi gol pertama bagi Ghana.

Setelah gol Salisu, Korea mulai kembali menekan Ghana. Tetapi malah Ghana hampir menggandakan kedudukan dari Korea. Umpan dari tendangan bebas dari luar kotak penalti masih bisa diamankan lini pertahanan Korea.

Sepuluh menit setelah gol pertama, Ghana semakin beringas dalam menggempur pertahanan dari Korea. Hasilnya, Black Stars berhasil menggandakan kedudukan lewat sundulan Mohammed Kudus hasil umpan dari Jordan Ayew pada menit 34.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Ghana
Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Kwon Changhoon, Jeong Wooyeong, Son Heung-min; Cho Guesung.
Pelatih : Paulo Bento

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati Zigi; G. Mensah, Daniel Amartey, M.Salisu, L.Lampteu; Thomas Partey, Sales Abdul Samed, Mohammed Kudus; Jordan Ayew, Andre Ayew, Inaki Williams.
Pelatih : Otto Addo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper