Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Grealish Puji Performa Messi dan Mbappe, Kagumi Tim Brasil di Piala Dunia 2022

Bintang Manchester City, Jack Grealish, mengaku terkesan dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  16:59 WIB
Grealish Puji Performa Messi dan Mbappe, Kagumi Tim Brasil di Piala Dunia 2022
Selebrasi striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Manchester City, Jack Grealish, mengaku terkesan dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.

Ia menilai Lionel Messi telah menunjukkan performa apik saat mencetak gol kunci kala Argentina menang 2-0 atas Meksiko. Sementara, Mbappe menjadi bintang Timnas Prancis setelah berhasil mencetak dua gol di laga melawan Denmark yang berakhir dengan skor 2-1.

“Sejujurnya saya menonton semua pertandingan. Kami (Timnas Inggris) memiliki layar di semua tempat di hotel. Dan saya senang adanya permainan sepanjang hari,” kata Jack Grealish.

“Saya menonton Messi (melawan Meksiko), sulit dipercaya. Dia baru saja menunjukkan kemampuannya di babak kedua. Begitu juga dengan Mbappe,” kata gelandang Timnas Inggris tersebut.  

Dari 24 skuad yang telah bermain dalam dua pertandingan fase grup, Timnas Prancis yang merupakan juara bertahan Piala Dunia menjadi tim pertama melaju ke babak 16 besar. Prancis yang berada di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia, memimpin dengan perolehan enam poin dari seluruh tim.

Skuad asuhan Didier Deschamps tersebut telah memulai perjalanan yang mulus di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil meraih kemenangan atas Australia dalam laga pembuka dengan skor 4-1. Kemudian, tim yang dipimpin kapten Hugo Lloris itu mengalahkan Denmark berkat bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang mencetak brace di menit ke-61 dan ke-86.

Sementara di sisi Timnas Argentina, Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat kejutan dari Arab Saudi di babak penyisihan Grup C setelah menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Lusail. Namun, mereka kembali bangkit lewat kemenangan telak 2-0 atas Meksiko pada Minggu, 27 November 2022.

Meski banyak terjadi kejutan di Piala Dunia edisi kali ini, Grealish menilai skuad yang menarik perhatiannya adalah Timnas Brasil. Ia menyatakan ada banyak tim hebat di turnamen empat tahunan FIFA ini. 

“Beberapa tim memiliki satu pemain yang tidak dapat dihentikan, tetapi saya pikir Brasil adalah salah satu skuad yang paling mengesankan yang pernah saya lihat sejauh ini,” kata pemain yang dibeli Manchester City seharga 100 juta poundsterling tersebut. 

“Mereka memiliki begitu banyak bakat, terutama di area penyerangan. Jika Anda bertanya kepada saya, siapa ancaman terbesar di Piala Dunia 2022, saya mungkin akan menjawab Brasil,” tutur Jack Grealish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris timnas prancis timnas argentina lionel messi piala dunia 2022 Kylian Mbappe

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top