Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Iran vs Wales: Tim Melli Pecundangi The Dragons 2-0 di Injury Time

Hasil Wales vs Iran dalam laga kedua di Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB, dimenangkan Iran.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 November 2022  |  19:03 WIB
Hasil Iran vs Wales: Tim Melli Pecundangi The Dragons 2-0 di Injury Time
Hasil Wales Vs Iran: Diwarnai Satu Kartu Merah, Iran Kalahkan Wales 2-0. Timnas Iran di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Wales vs Iran dalam laga kedua di Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB, dimenangkan tim Melli dengan skor 2-0.

The Dragons, sebutan timnas Wales, memulai pertandingan dengan langsung menyerang Iran. Namun, Tim Melli bukan tanpa perlawanan mereka juga menantang permainan dari Wales.

Memasuki menit kelima, Iran mulai keluar dari tekanan Wales dan mulai menyerang pertananan dari Wales. Sayangnya belum ada serangan yang berarti ke gawang Hennessey.

Masuk ke 10 menit jalannya laga, Wales mendapat peluang melalui umpan silang dari sisi kanan pertahanan Iran. Namun sisi pertahanan Iran bisa menghalaunya.

Iran sebenarnya bisa mencetak gol terlebih dahulu saat Gholizadeh memanfaatkan umpan dari Nourollahi. Akan tetapi, Gholizadeh sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Wales sontak bergerak cepat, Lewat sisi kanannya mereka berhasil menembus pertahanan Iran dan mendapat peluang emas saat Wilson dilanggar oleh pemain Iran.

Sayangnya, bola umpan Wilson dari tendangan bebas tidak dapat dimanfaatkan oleh pemain Wales yang berada di jantung pertahanan Iran.

Setengah jam jalannya laga, kedua tim sama sama saling serang, namun masih tertahan di link pertahan kedua tim. Wales kembali mendapat peluang dari tendangan bebas, tetapi umpan Aaron Ramsey masih bisa ditebak bek Iran.

Lima menit jelang waktu normal selesai, kedua tim sama sama terus melancarkan serangan demi serangan. Tetapi belum ada serangan yang benar-benar membuat gawang keduanya terancam.

Wales sebenarnya dapat membuat gol pembuka pada pertandingan ini, andai saja tendangan dari Harry Wilson tidak dihalangi oleh bek dari Iran.

Tak mau kalah dari Wales, Iran juga hampir membuat skor berubah menjadi 1-0 jika umpan yang diberikan Ezatolahi berhasil dimaksimalkan oleh Azmoun yang berada jantung pertahanan Wales.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan Mario Alberto kedudukan masih sama kuat 0-0 bagi kedua tim pada pertandingan sore ini

Babak kedua antara Wales dengan Iran di Ahmad Bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) kembali dimulai.

Babak kedua kembali dimulai, Iran langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan dari Wales. Tetapi belum ada yang mengacam gawang Hennessey.

Wales kali ini benar-benar dibuat tak berkutik oleh Iran saat serangan Iran hampir menjebol gawang Wales, sayangnya tendangan dari Azmoun masih membentur tiang Wales.

Dewi fortuna benar benar tidak berpihak kepada Iran. Lepas peluangan Azmoun, bola muntah kembali dimanfaatkan olwh Iran, namun bola umpan dari sisi kanan Iran tidak dapat dimaaftkab Gholizadeh menjadi gol karna sundulannya masih menbentur tiang dari Wales.

Lagi dan lagi Iran kembali membuat pertahanan Wales kalang kabut saat umpan dari Gholizadeh berhasil ditendang oleh Haji Safi, namun tendangan tersebut masih membentur bek Wales.

15 menit babak kedua berjalan, Wales sudah mulai lepas dari tekanan Iran dan mulai melakukan serangan ke lini pertahanan Iran. Perubahan taktik juga dilakukan oleh Wales dengan memasukan Daniel James untuk menggedor lini pertananan Iran.

Masuk menit ke-70, pertandingan mulai disuguhkan dengan saling berbalas serangan. Namun, berbeda dengan babak pertama Iran justru lebih sering melalukann serangan ke gawang Wales.

Iran hampir membuat skor berubah menjadi 1-0. Berawal dari kerja sama Ezatolahi dan Taremi, bola berhasil dihempaskan oleh Ezatolahi, namun masih bisa ditepis Hennessey dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Petaka datang bagi Wales saat kiper mereka Hennessey harus mendapatkan kartu merah. Berawal dari serangan balik Iran, Taremi yang tinggal berhadapan dengan Hennessey dilanggar olehnya dan membuat kiper Wales tersebut mendapat kartu merah.

Keunggulan satu pemain membuat skuad Iran semakin menggempur pertahanan dari Wales. Buktinya Mahdi Tarobi hampir memecah kebuntuan jika tendangan dari luar kotak penaltinya sedikit lebih rendah diatas mistar Ward.

Memasuki sembilan menit tambahan waktu, Iran terus berusaha mendobrak pertahanan dari Wales yang dijaga sangat ketat oleh lini pertahanan dari Wales.

Iran akhirnya berhasil mencetak gol melalui Roozbeh Cheshmi dari luar kotak penalti dan membuat skor 1-0 untuk Iran. Tidak sampai situ, Iran berhasil menggandakan kedudukan melalui Ramin Rezaeian

Sampai peluit panjang dibunyikan oleh Mario Alberto, skor masih 2-0 untuk menutup pertandingan antara Wales vs Iran.

Wales di pertandingan terakhir akan melawan Inggris, sedangkan Iran bertemu Amerika Serikat.

Susunan Pemain Wales vs Iran

Wales: Wayne Hennessey, Neco Williams, Ben Davies, Chris Mepham, Joe Rodon, Harry Wilson (Daniel James, 57’), Aaron Ramsey (Danny Ward, 87’), Gareth Bale, Connor Roberts (Breenan Johnson, 57’), Ethan Ampadu (Joe Allen, 77’) Kieffer Moore.
Pelatih : Robert Page

Iran: Seyed Hossein Hosseini, Ehsan Hajsafi (Mahdi Torabi, 77’), Milad Mohammadi, Saeid Ezatolahi (Ali Karimi, 83’), Morteza Pouraliganji, Mehdi Taremi, Ali Gholizadeh (Alireza Jahanbakhsh, 77’), Majid Hosseini, Sardar Azmoun (Karim Ansarifard, 68’) , Ahmad Nourollahi (Roozbeh Chesmi, 77’) Ramin Rezaeian
Pelatih : Carlos Queiroz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Piala Dunia 2022 piala dunia 2022 Timnas Wales Timnas Iran Prediksi skor Wales vs Iran
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top