Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Swiss vs Kamerun, Susunan Pemain, Jadwal, Klasemen

Swiss dan Kamerun akan bertemu dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Kamis. Ini prediksi skor Swiss vs Kamerun.
Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka/UEFA.com
Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Swiss dan Kamerun akan bertemu untuk pertama kalinya saat kedua negara berjumpa dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Kamis (24/11/2022) sore, pukul 17.00 WIB.

Kedua tim mempunyai modal bagus jelang laga ini. Swiss datang ke Piala Dunia setelah melaju ke perempat final di Euro 2020, sementara Kamerun finis ketiga di Piala Afrika.

Meskipun kalah 2-0 dari Ghana dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka, Swiss percaya diri jelang keikutsertaan mereka di Piala Dunia keempat berturut-turut. Swiss di laga nanti akan mengandalkan nama-nama pemain seperti Breel Embolo, Xherdan Shaqiri, Manuel Akanji, dan kapten Granit Xhaka.

Sementara itu Kamerun, di sisi lain, telah berjuang untuk tampil bagus sejak Piala Afrika. Mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir itu pun melawan peringkat 141 dunia, Burundi.

Pasukan Rigobert Song lolos ke Qatar dengan cara yang dramatis, saat Karl Toko Ekambi mematahkan hati warga Aljazair untuk lolos ke Piala Dunia kedelapan mereka pada bulan Maret.

The Indomitable Lions sebenarnya adalah tim peringkat keempat terendah di dari seluruh tim yang ada di turnamen. Bahkan Kamerun berada 28 tingkat di belakang Swiss.

Meskipun demikian, dengan talenta menyerang seperti Toko Ekambi dan Eric Maxim Choupo-Moting, yang mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan terakhirnya, tidak ada yang tidak mungkin di pertandingan nanti.

Apalagi setelah melihat kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina dan Jepang yang menekuk Jerman. Maka bukan tidak mungkin, Kamerun yang pernah menjuarai Piala Afrika lima kali itu membuat kejutan.

Performa lima laga Swiss vs Kamerun:

Swiss: K K M M M K

Kamerun: M M K K S S

Kabar Tim Swiss dan Kamerun:

Kiper Swiss yang bermain untuk klub Borussia Monchengladbach Yann Sommer sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Oktober. Sommer sudah kembali bermain melawan Ghana minggu lalu.

Bintang Premier League Manuel Akanji, Fabian Schar, Remo Freuler dan Denis Zakaria semuanya bisa tampil.

Xherdan Shaqiri akan menambah 109 capsnya bersama timnas Swiss menemani Embolo di lini depan.

Kamerun bisa memainkan semua pemainnya di pertandingan ini. penyerang Brentford Bryan Mbuemo bergabung dengan barisan penyerang menjelang turnamen dimulai.

Gelandang Napoli Andre-Frank Zambo Anguissa akan menjadi kekuatan kunci di lini tengah Kamerun. Sementara kiper Inter Milan Andre Onana akan mengawal gawang Kamerun.

Prediksi susunan pemain Swiss vs Kamerun:

Swiss: Sommer; Rodriguez, Akanji, Elvedi, Widmer; Xhaka, Freuler; Shaqiri, Tabur, Vargas; Embolo

Kamerun: Onana; Tolo, Castelletto, Nkoulou, Fai; Toko Ekambi, Hongla, Anguissa, Mbeumo; Aboubakar, Choupo-Moting

Klasemen Grup G:

# TeamMPWDLFADP
1000000+00
2000000+00
3000000+00
4000000+00

Prediksi Skor Swiss vs Kamerun:

Skor Swiss vs Kamerun: 2-1

Skor Swiss vs Kamerun: 1-2

Skor Swiss vs Kamerun: 1-1

Skuad Swiss dan Kamerun:

Swiss

Penjaga gawang: Gregor Kobel (Borussia Dortmund), Philipp Kohn (RB Salzburg), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach)

Bek: Manuel Akanji (Manchester City), Eray Comert (Valencia), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Ricardo Rodriguez (Torino), Fabian Schar (Newcastle United), Silvan Widmer (Mainz)

Gelandang: Granit Xhaka (Arsenal), Edimilson Fernandes (Mainz), Fabian Frei (Basel), Remo Freuler (Nottingham Forest), Ardon Jashari (Luzern), Fabian Rieder (Young Boys), Xherdan Shaqiri (Chicago Fire), Djibril Sow (Eintracht Frankfurt), Renato Steffen (Lugano), Denis Zakaria (Chelsea), Michel Aebischer (Bologna)

Penyerang: Breel Embolo (Monaco), Christian Fassnacht (Young Boys), Noah Okafor (RB Salzburg), Haris Seferovic (Galatasaray), Ruben Vargas (Augsburg)

Kamerun

Penjaga gawang: Devis Epassy (Abha Club), Simon Ngapandouetnbu (Marseille), Andre Onana (Inter Milan).

Bek: Jean-Charles Castelletto (Nantes), Enzo Ebosse (Udinese), Collins Fai (Al Tai), Olivier Mbaizo (Philadelphia Union), Nicolas Nkoulou (Aris Salonika), Tolo Nouhou (Seattle Sounders), Christopher Wooh (Stade Rennes).

Gelandang: Martin Hongla (Verona), Pierre Kunde (Olympiakos), Olivier Ntcham (Swansea City), Gael Ondoua (Hannover 96), Samuel Oum Gouet (Mechelen), Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli).

Penyerang: Vincent Aboubakar (Al Nassr), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua), Eric-Maxim Choupo Moting (Bayern Muenchen), Souaibou Marou (Coton Sport), Bryan Mbeumo (Brentford), Nicolas Moumi Ngamaleu (Young Boys Berne), Jerome Ngom (Colombe Dja), Georges-Kevin Nkoudou (Besiktas), Jean-Pierre Nsame (Young Boys Berne), Karl Toko Ekambi (Lyon).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper