Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Swiss vs Kamerun: Ajang Pembuktian Bagi Xhaka dan Choupo-Moting

Timnas Swiss akan menghadapi lawan tangguh dari Benua Afrika yakni Kamerun dalam fase grup G Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 24 November 2022  |  14:56 WIB
Prediksi Skor Swiss vs Kamerun: Ajang Pembuktian Bagi Xhaka dan Choupo-Moting
Dua pemain andalan Swiss, Granit Xhaka (kiri) dan Johan Djourou - Reuters/Darren Staples
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Timnas Swiss akan menghadapi lawan tangguh dari Benua Afrika yakni Kamerun dalam fase grup G Piala Dunia 2022 pada pukul 17.00 WIB, hari ini (25/11/2022) di Al Janoub Stadium, Qatar.

Kedua tim kuda hitam di grup G Piala Dunia 2022 ini berambisi lolos ke fase 16 besar. Di grup G keduanya akan menghadapi lawan besar yakni Brasil yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Skuat Swiss selama beberapa tahun terakhir cukup moncer dengan mencapai perempat final di Euro 2020. Selama mengikuti ajang piala dunia, La Nati juga berhasil keluar dari fase grup dalam dua ajang piala dunia terakhir mereka. Namun, Swiss tersingkir di babak fase 16 besar.

Pertandingan pertama Swiss di Piala Dunia 2022 ini juga menjadi ajang pembuktian bagi gelandang sekaligus kapten mereka Granit Xhaka.

Xhaka telah menjadi salah satu pemain menonjol di Premier League bersama Arsenal musim ini. Peran Xhaka sebagai gelandang berhasil mengantarkan Arsenal di posisi puncak untuk sementara waktu. Ia telah mencetak 4 gol bagi Arsenal di semua ajang.

Namun, Xhaka sebelumnya menghadapi banyak kritikan dari fans Arsenal. Pada saat menjadi kapten Arsenal, sang gelandang itu rutin dihujani kritik karena permainan dan sikap yang mengecewakan. Hingga akhirnya ia mundur dari posisinya sebagai kapten.

Kini, selain moncer bersama Arsenal, Xhaka berupaya membuktikan diri bersama Timnas Swiss. Di tahun-tahun sebelumnya, Xhaka berperan penting dalam perjalanan Swiss melaju ke perempat final Euro 2020. Swiss bahkan bisa mengalahkan raksasa Prancis di babak 16 besar.

Selain Xhaka, Piala Dunia 2022 juga menjadi ajang pembuktian bagi striker Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting. Penyerang berusia 33 tahun itu sering mendapat cemoohan dari para penggemar klubnya Bayern Munich karena penampilannya jauh dari harapan.

Namun, musim ini striker gaek milik Bayern Munchen itu menjelma menjadi striker tajam dengan mengoleksi 11 gol di semua ajang. Ia pun diharapkan dapat mengangkat prestasi Lions Indomptables di Piala Dunia 2022.

“Benar bahwa Eric sedang dalam kondisi terbaik dalam kariernya. Dia pasti akan menjadi pemain penting bagi Kamerun. Kita semua perlu terinspirasi olehnya untuk memberikan yang terbaik yang kita bisa," kata bek Timnas Kamerun Jean-Charles Castelletto dikutip dari Al-Jazeera pada Kamis (24/11/2022).

Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Kamerun:

Swiss (4-2-3-1): Yan Sommer; Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schär, Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Vargas, Shaqiri, Djibril Sow; Breel Embolo

Kamerun (4-1-4-1): Andre Onana; Fai, Castelleto, Nkoulou, Ebosse; Hongla; Toko Ekambi, Anguissa, Ntcham, Mbeumo; Choupo-Moting

Statistik Swiss vs Kamerun:

- Swiss saat ini berada di peringkat ke 15 FIFA, sementara Kamerun di posisi ke 43.

- Keduanya belum pernah bertemu baik di piala dunia maupun di pertandingan persahabatan.

- Sebelum Piala Dunia 2022 digelar, skuat Swiss menjalani pertandingan persahabatan melawan Ghana, dan kalah 2-0.

- Kamerun juga menjalani pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2022 melawan Panama dan imbang 1-1.

Prediksi Skor Swiss vs Kamerun:

Prediksi skor akhir pertandingan Swiss vs Kamerun menurut WhoScored, Swiss 2-1 Kamerun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top