Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Herve Renard, Ini 10 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Nama Herve Renard kini disorot karena sukses menghantarkan timnas Arab Saudi mengalahkan Argentia di Piala Dunia 2022 grup C.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Herve Renard kini disorot oleh publik, sebab sukses menjadi pelatih yang membuat timnas Arab Saudi sejarah baru, mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Dengan kesuksesannya itu, diprediksi itu akan menambah pundi-pundi kekayaannya. Karena, Raja Salman dikenal royal memberikan hadiah pada timnas. 

Kekayaan Renard sendiri sebagai pelatih ternyata cukup lumayan. Melansir Genius Celebs yang mengutip Popular Bio menyebutkan Hervé Renard memiliki kekayaan bersih US$103 juta atau Rp1,5 triliun karena karir pelatihnya.

Herve memang menjadi salah satu contoh pelatih bola yang sukses, dan mendapatkan bayaran menggiurkan dari klubnya.

Tapi, selain Renard, melansir dari Sports Unfold, ada beberapa pelatih lainnya yang juga punya gaji fantastis, berikut daftarnya:

10. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih dengan banyak kemampuan teknis yang membuatnya didaulat menjadi pelatih untuk klub-klub elit seperti PSG, AC Million, dan Real Madrid. Dia saat ini berada di posisi 10 besar untuk pelatih bergaji tinggi dengan pendapatan kotor tahunan di kisaran 12,6 juta euro.

9. Rafa Benitez

Rafa Benitez, mantan pelatih Madrid itu berada di posisi ke-9 di antara staf kepelatihan dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 12,9 Juta Euro. Menyusul berakhirnya masa kepelatihannya di New Castle Dia sekarang menjadi pelatih Dalian Aerbin dari Liga Super China.

8. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri mantan pelatih Juventus adalah salah satu pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Dengan gaji yang mengejutkan yaitu 13,6 juta euro.

7. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro, mantan pesepakbola dari liga Italia setelah pensiun menjadi pelatih kepala liga Cina Guangzhou Evergreen dengan bayaran 14 juta euro per tahun. Ini adalah prestasi yang luar biasa karena ini adalah jenis kesempatan yang ingin dimiliki oleh para pelatih, mengingat tim Guangzhou Evergreen ini adalah salah satu klub papan atas. 

6. Antonio Conte

Conte orang yang tajam, setelah membuat kesepakatan untuk bergabung dengan Inter Milan, dia menjadi salah satu pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Dia menghasilkan pendapatan kotor 16,5 juta per tahun. Pemilik Inter Million tahu bahwa untuk kembali meraih kejayaan, mereka harus dapat mengandalkan salah satu pelatih paling terampil yang pernah ada.

5. Zinedine Zidane

Zidane pelatih Prancis yang bisa mengubah tim mana pun menjadi emas tercatat sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi kelima di dunia. Florentino Perez yakin dengan fakta bahwa Zinedine Zidane akan mampu mengembalikan Real Madrid ke jalur kejayaan. Adapun bayarannya mencapai 16,9 juta euro per tahun.

4. Jose Mourinho

Jose Mourinho dinilai sebagai pelatih terbaik di dunia, dengan bayaran mencapai 17,2 euro per tahun.

3. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dinobatkan sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia, mendapatkan bayaran tertinggi sebesar 17,5 juta euro. Dia memenangkan Liga Champions pada 2018/19 dan sejak itu menjadi rival sejati dengan Pep Guardiola.

2. Pep Guardiola

Pep Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di dunia dengan bayaran 23 juta euro per tahun. Jadi tidak mengherankan jika dia berada di posisi kedua dari pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Dia adalah pelatih terkenal FC Barcelona yang mengaktifkan sistem sextet terkenal.

1. Diego Someone

Diego Someone menjadi pelatih dengan bayaran tinggi di dunia yang mampu menghasilkan rata-rata 49,28 juta euro, bahkan selama pandemi di mana gaji pelatih lain dipotong, dia tidak terpengaruh.

Dia adalah salah satu pelatih terlama di La Liga dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam melatih di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper