Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Glazer Mau Jual Manchester United usai Pisah dengan Ronaldo

Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United tengah menjajaki opsi untuk menjual klub Liga Premier Inggris tersebut.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA – Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United tengah menjajaki opsi untuk menjual klub Liga Premier Inggris tersebut.

Dilansir Bloomberg pada Rabu (23/11/2022), keluarga Glazer bekerja dengan penasihat keuangan dalam proses tersebut, yang juga dapat mengarah pada penjualan sebagian klub atau investasi termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur.

Avram Glazer dan Joel Glazer selaku wakil keluarga Glazer mengatakan dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis, termasuk penjualan klub Setan Merah tersebut.

“Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya,” ungkap mereka.

Raine Group akan menjadi penasihat Manchester United selama prosesnya. Sementara itu, Rothschild and Co. bertindak sebagai penasihat keuangan untuk keluarga Glazer.

Saham Manchester United yang terdaftar di AS melonjak sebanyak 19% setelah Sky News sebelumnya melaporkan rencana tersebut dan ditutup naik 15 persen ke US$14,94 per saham.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa keluarga Glazer akan mempertimbangkan untuk melepas saham minoritas di Manchester United senilai 5 miliar poundsterling atau US$6 miliar.

Penjualan seluruh atau sebagian Manchester United kemungkinan akan menarik sejumlah investor besar. Pada bulan Mei, klub Chelsea FC dijual kepada miliarder Amerika Todd Boehly dan perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital senilai 4,25 miliar poundsterling.

Rencana penjualan MU ini terjadi di tengah perselisihan antara manajemen klub dengan dan legenda Old Trafford Cristiano Ronaldo. Perselisihan ini berujung keputusan hengkangnya Ronaldo dari klub Setan Merah.

“Kepergian Ronaldo terjadi dengan segera.Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford," demikian bunyi pernyataan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper