Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Legenda Juventus Antonio Conte Resmi Latih Inter Milan

Legenda Juventus Antonio Conte resmi kembali melatih di negara asalnya yakni Italia. Akan tetapi, kali ini Conte kembali untuk melatih Inter Milan, klub rival Juventus.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  12:55 WIB
Antonio Conte - Reuters
Antonio Conte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Juventus Antonio Conte resmi kembali melatih di negara asalnya yakni Italia. Akan tetapi, kali ini Conte kembali untuk melatih Inter Milan, klub rival Juventus.

Kabar kedatangan Conte ke Inter Milan telah dikonfirmasi langsung klub sepakbola dari Kota Milan itu. Dalam akun twitter resminya, Inter Milan mengumumkan penunjukkan Conte sebagai pelatih baru menggantikan Luciano Spaletti.

"Antonio Conte will be Interes new coach! #WelcomeAntonio," tulis akun resmi Inter di @Inter_en, Jumat (31/5/2019).

Kabar kembalinya Conte ke Italia untuk melatih Inter cukup mengagetkan. Sebab, Conte selama ini dikenal sebagai pemain dan pelatih yang besar di Juventus, klub rival Inter, sebelum melanglang buana ke negara lain.

Sebelum melatih Inter, Conte pernah menangani Chelsea di Liga Inggris. Pelatih berusia 49 tahun itu melatih klub asal London Barat itu pada 2016-2018.

Selama melatih Chelsea, Conte mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris musim 2016/2017, dan Piala FA 2017/2018.

Conte juga pernah menjadi pelatih timnas Italia pada 2014-2016. Saat itu, Conte ditunjuk menjadi pelatih setelah Cesare Prandelli mundur dari kursi komando Flu Azzuri.

Conte melatih timnas negaranya hingga Euro 2016. Pada ajang kompetisi negara-negara di Eropa itu, Conte berhasil membawa Italia hingga babak perempatfinal. Perjalanan Italia bersama Conte saat itu terhenti karena kalah dari Jerman setelah melewati babak adupenalti.

Sebelum melatih timnas Italia, nama Conte terkenal karena kesuksesannya saat melatih Juventus. Conte melatih tim asal Kota Turin itu pada 2011-2014.

Selama melatih Juventus, Conte berhasil mempersembahkan 3 Scudetto dan 1 Piala Super Italia.

Sebelum menjalani karir sebagai pelatih, Conte dikenal sebagai pemain sepakbola yang piawai di posisinya pada lapangan tengah. Conte pernah bermain lama di dua klub sepanjang karir sepakbola internasionalnya yakni Lecce (1985-1991) dan Juventus (1991-2004).

Sepanjang membela Juventus, Conte pernah meraih 5 Scudetto, 1 Piala Italia, 1 Piala UEFA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Super Eropa dan sebuah gelar Intercontinental Cup.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus inter milan antonio conte liga premier inggris
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top