Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Juventus Antonio Conte Resmi Latih Inter Milan

Legenda Juventus Antonio Conte resmi kembali melatih di negara asalnya yakni Italia. Akan tetapi, kali ini Conte kembali untuk melatih Inter Milan, klub rival Juventus.
Antonio Conte/Reuters
Antonio Conte/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Juventus Antonio Conte resmi kembali melatih di negara asalnya yakni Italia. Akan tetapi, kali ini Conte kembali untuk melatih Inter Milan, klub rival Juventus.

Kabar kedatangan Conte ke Inter Milan telah dikonfirmasi langsung klub sepakbola dari Kota Milan itu. Dalam akun twitter resminya, Inter Milan mengumumkan penunjukkan Conte sebagai pelatih baru menggantikan Luciano Spaletti.

"Antonio Conte will be Interes new coach! #WelcomeAntonio," tulis akun resmi Inter di @Inter_en, Jumat (31/5/2019).

Kabar kembalinya Conte ke Italia untuk melatih Inter cukup mengagetkan. Sebab, Conte selama ini dikenal sebagai pemain dan pelatih yang besar di Juventus, klub rival Inter, sebelum melanglang buana ke negara lain.

Sebelum melatih Inter, Conte pernah menangani Chelsea di Liga Inggris. Pelatih berusia 49 tahun itu melatih klub asal London Barat itu pada 2016-2018.

Selama melatih Chelsea, Conte mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris musim 2016/2017, dan Piala FA 2017/2018.

Conte juga pernah menjadi pelatih timnas Italia pada 2014-2016. Saat itu, Conte ditunjuk menjadi pelatih setelah Cesare Prandelli mundur dari kursi komando Flu Azzuri.

Conte melatih timnas negaranya hingga Euro 2016. Pada ajang kompetisi negara-negara di Eropa itu, Conte berhasil membawa Italia hingga babak perempatfinal. Perjalanan Italia bersama Conte saat itu terhenti karena kalah dari Jerman setelah melewati babak adupenalti.

Sebelum melatih timnas Italia, nama Conte terkenal karena kesuksesannya saat melatih Juventus. Conte melatih tim asal Kota Turin itu pada 2011-2014.

Selama melatih Juventus, Conte berhasil mempersembahkan 3 Scudetto dan 1 Piala Super Italia.

Sebelum menjalani karir sebagai pelatih, Conte dikenal sebagai pemain sepakbola yang piawai di posisinya pada lapangan tengah. Conte pernah bermain lama di dua klub sepanjang karir sepakbola internasionalnya yakni Lecce (1985-1991) dan Juventus (1991-2004).

Sepanjang membela Juventus, Conte pernah meraih 5 Scudetto, 1 Piala Italia, 1 Piala UEFA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Super Eropa dan sebuah gelar Intercontinental Cup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper