Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendukung Setia Der Panzer, Indra Sjafri Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2022

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku konsisten menjagokan Jerman menjadi yang terbaik termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar.
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri/PSSI
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku konsisten menjagokan Jerman menjadi yang terbaik termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya tetap konsisten. Jerman," kata Indra Sjafri di sela launching Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023 di Jakarta, Selasa.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku menjagokan Jerman sejak beberapa Piala Dunia terakhir dan dia juga tidak akan melewatkan peluang melihat secara langsung salah satu pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

"Rencananya pas final nanti," kata mantan pelatih Bali United itu.

Mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 menilai banyak hal yang membawa dia konsisten mendukung tim yang saat ini diarsiteki oleh Hansi Flick itu yang diantaranya memiliki kultur dan kompetisi yang memungkinkan untuk menjadi sebuah tim yang kuat.

Jerman pada Piala Dunia 2022 tergabung dalam Grup E bersama dengan Jepang, Kostarika dan salah satu tim kuat Spanyol. Bisa dipastikan pertandingan grup ini sangat ketat.

Sesuai dengan jadwal, Der Panzer akan mengawali pesta sepak bola sejagat ini dengan menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11) pukul 20.00 WIB.

Bagi Jerman laga pertama melawan Jepang ini menjadi pertaruhan karena akan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya,a palagi Jerman mempunyai cerita buruk yang harus pulang cepat pada kejuaraan yang sama empat tahun lalu.

Untuk berlaga di Timur Tengah, pelatih Hansi Flick telah menyiapkan 26 pemain terbaik yang tujuh diantaranya adalah pemain dari tim Bayern Muenchen yakni Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Thomas Mueller, Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Leroy Sane.

Kemenangan demi kemenangan jelas ditunggu mengingat Grup E bisa dikatakan sebagai salah satu grup neraka. Jepang yang menjadi lawan pertama merupakan salah satu tim kuat Asia dan dipastikan akan bermain habis-habisan.

Usai melawan Jepang, Jerman bakal menghadapi Spanyol di Stadion Al Bayt Al Khor pada Senin (28/11) pukul 02.00 WIB dan selanjutnya menghadapi Kostarika di Stadion Al Bayt Al Khor, Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper