Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran: Three Lions Menang Meyakinkan 6-2

Berikut hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran yang berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan The Three Lions.
Skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022/FIFA
Skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran yang berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan The Three Lions.

Babak kedua antara Inggris vs Iran kembali dimulai dengan keunggulan 3-0 untuk Inggris di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) malam.

Memulai babak kedua, Inggris mendapatkan kesempatan emas saat Harry Kane dijatuhkan oleh Pouraliganji di dekat kotak penalti Iran. Trippier yang menjadi algojo tendangan bebas tersebut belum berhasil menembus tembok yang dibuat pemain Iran.

15 menit babak kedua berjalan, Saka kembali jadi momok Iran saat tendangannya berhasil menjebol gawang Hosseini dan membuat skor sementara menjadi 4-0 untuk Inggris pada menit ke-62.

Tiga menit berselang, Iran yang ketinggalan 0-4 langsung memperkecil keteringgalan lewat gol dari Mehdi Taremi yang memanfaatkan umpan dari Gholizadeh.

Setelah gol daei Taremi, Iran lebih bermain lepas dan mulai menyerang sisi pertahanan dari The There Lions.

Alih-alih menambah poin untuk memperkecil ketertingalan, Iran malah harus kembali tertinggal jauh dari Inggris setelah pemain pengganti Marcus Rashford berhasil mensontek bola ke gawang Hosseini dan membuat skor menjadi 5-1 pada menit ke-71.

Setelah gol dari Rashford, permainan kini kembali dipegang kembali oleh Inggris dan membuat Iran tidak bisa lagi melakukan serangan melebihi garis tengah.

Memasuki 10 menit terakhir jalannya pertandingan, Inggris masih terus nyaman bermain bola dari kaki ke kaki pemainnya. Iran yang tertinggal empat angka terus berupaya memberikan tekanan ke pemain Inggris, namun belum berbuah hasil apapun.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Inggris kembali memperlebar jarak menjadi 6-1 lewat gok Jack Grealish yang memaksimalkan umpan cut back dari Calum Wilson.

Pada menit kesepuluh injury time, Iran mendapat hadiah penalti setelah John Stones melakukan pelanggaran. Taremi yang maju sebagai algojo sukses mencetak brace ke gawang Inggris.

Skor 6-2 untuk kemenangan The Three Lions mengakhiri jalannya pertandingan Grup B Piala Dunia 2022. 

Sebelumnya, Inggris berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat gol Jude Bellingham memaksimalkan umpan Luke Shaw.

Delapan menit setelahnya, giliran Bukayo Saka yang membuat skor 2-0 lewat sontekan ke gawang Hosseini. Tidak sampai situ, Raheem Sterling berhasil memperlebar jarak pada menit ke 45+2 setelah menerima umpan dari Hary Kane.

Berikut susunan pemain Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire (E. Dier, 71’), Kieran Trippier; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount (Phil Foden, 71’); Raheem Sterling (J. Grealish, 71’), Bukayo Saka (M. Rashford, 71’), Harry Kane (C. Wilson, 76’).

Pelatih: Gareth Southgate

Iran (5-3-2): Alireza Beiranvand (Hossein Hosseini, 19’); Sadegh Moharrami, Morteza Poureliganji, Rouzbeh Cheshmi (H Kanaanizadegan, 46’), Majid Hosseini, Milad Mohammadi (M Torabi, 63’); Ali Karimi (S. Ezatolahi, 46’), Ahmad Noorollahi (S. Azmoun, 77’), Ehsan Hajisafi; Alireza Jahanbakhsh (A. Gholizadeh, 46’), Mehdi Taremi.

Pelatih: Carlos Queiroz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper