Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Tegang, Suporter Ekuador Pancing Emosi Pendukung Qatar di Laga Perdana

Beredar sebuah video berisi fans timnas Ekuador yang mengolok-olok hingga membuat suporter Qatar murka.
Piala Dunia 2022 Qatar/
Piala Dunia 2022 Qatar/

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar di media sosial sebuah video berisi fans tim nasional (timnas) Ekuador mengolok-olok hingga membuat suporter Qatar murka di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar.

Qatar dipermalukan di kandangnya sendiri oleh Ekuador dengan perolehan angka 0-2 pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

Dalam permainannya Qatar terpaksa menerima kekalahan melalui dua gol milik Enner Valencia pada menit ke-16 dan 31.

Perolehan angka tersebut terpaksa membuat Qatar memperoleh rekor terburuk sebagai tuan rumah pertama yang kalah pada laga pembukaan Piala Dunia.

Kekalahan tersebut juga membuat para suporter menjadi sotoran karena nyaris bentrok di tribune stadion pertandingan.

Dalam sebuah video berdurasi 21 detik di Twitter melalui unggahan netizen @M_Benz9, terlihat suporter Ekuador memainkan jarinya sebagai isyarat uang di depan pendukung Qatar.

Aksi suporter Ekuador tersebut dinilai sebagai bentuk sindiran pada Qatar tang bermain curang setelah setelah gol Enner Valencia dianulir.

Sebelumnya, Enner Valencia hampir mencetak hattrick lantaran berhasil membobol gawang Qatar pada menit ke-3. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasir dan dinyatakan offside.

Tidak terima dengan keputusan wasit, salah seorang pendukung Ekuador yang duduk di belakangnya meminta untuk diam, "Diam, duduk," tegas suporter Qatar.

Mendapat teguran itu, pendukung Ekuador justru semakin bertingkah dan membuatC suporter Qatar marah. Meski demikian, sampai unggahan video tersebut berakhir tidak terjadi keributan apapun dan para pendukung kembali menikmati pertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper