Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gawat! Benzema Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Karim Benzema absen dari Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera pada paha kirinya saat berlatih di Doha
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Striker asal Prancis, Karim Benzema absen dari Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera pada paha kirinya saat berlatih di Doha, Sabtu (19/11/2022).

Dilansir ESPN, Minggu (20/11/2022), kabar tersebut resmi diumumkan federasi sepak bola prancis (FFF) setelah Benzema menjalani MRI. Hasilnya, Benzema dipastikan mengalami robekan otot yang membutuhkan waktu pemulihan cukup lama.

Pelatih timnas Prancis 2022 Didier Deschamps mengatakan, dengan absennya pemain bintang prancis itu akan menjadi pukulan untuk timnya. Namun, Didier tetap optimistis Prancis akan memberikan yang terbaik dengan kedalaman skuadnya saat ini.

"Saya sangat sedih untuk Karim, yang menjadikan Piala Dunia ini tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru untuk tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami," ujar Deschamps.

Adapun, Benzema juga mengkonfirmasi kabar tersebut melalui unggahan Instagram miliknya. Benzema mengharapkan Prancis dapat menemukan penggantinya untuk memenangkan kejuaraan ini.

"Saya tidak pernah menyerah dalam hidup saya, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang selalu saya lakukan. Jadi saya ingin memberikan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami untuk memiliki Piala Dunia yang hebat. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” tulisnya di Instagram, Minggu (20/11/2022).

Dengan demikian, Prancis harus memiliki opsi untu mempertahankan gelar Piala Dunia yang diraih pada 2018. Sesuai aturan FIFA, Prancis memiliki waktu hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama untuk menunjuk pengganti skuad mereka.

Sebagai informasi, Prancis memiliki pilihan untuk mengganti posisi Benzema, termasuk pemain  bintang 2018, seperti  Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper