Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Piala AFF 2022, PSSI Pertimbangkan Timnas Indonesia Latihan di Bali

Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang, sementara TC skuad Garuda akan berlangsung mulai 28 November mendatang.
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule/Podcast Deddy Corbuzier
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule/Podcast Deddy Corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mempertimbangkan fasilitas Training Centre Bali United yang terletak di kawasan Pantai Purnama, Bali, sebagai tempat pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Hal tersebut disampaikan Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan saat melakukan kunjungan ke Training Ground Bali United, Bali, Selasa, didampingi pemilik Bali United Pieter Tanuri dan Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana.

"Karena sekali lagi, orang senang ke Bali, apalagi sekarang ada tempat berlatih sepak bola. Ini yang akan menjadi pertimbangan kami di PSSI berkaitan dengan TC Timnas senior yang akan bermain di AFF," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa.

Setelah berkunjung ke TC Pantai Purnama, Ketum PSSI melanjutkan perjalanan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dan meninjau beberapa hotel sekitaran homebase dari Bali United sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Maka dari itu, Iriawan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri dan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong mengenai fasilitas yang dimiliki Serdadu Tridatu itu.

"Kami akan sampaikan ke tim hospitality untuk kembali meninjau, termasuk juga lapangan Kapten I Wayan Dipta. Saya berterima kasih kepada Pak Pieter yang menawarkan untuk bisa latihan di sini," katanya.

"Tentunya ini menjadi catatan kami dan nantinya akan diinstruksikan dengan direktur teknik, bagian hospitality, dan tentunya pelatih Shin Tae-yong," ujar Iwan Bule.

Sesuai jadwal, Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang, sementara TC skuad Garuda akan berlangsung mulai 28 November mendatang.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Fasilitas TC milik Bali United ini memiliki tiga lapangan utama yang telah rampung dan bisa digunakan, dengan rumput berstandar FIFA untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemain yang beraksi di atasnya.

Sejumlah fasilitas penunjang juga saat ini tengah dikerjakan, mulai dari tribun penonton, kolam air panas, VIP Lounge, Cafe, locker room, bathroom, dan pusat kebugaran masih dalam tahap pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper