Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman 5 November, Munchen dan Dortmund Sama-sama Menang

Hasil Liga Jerman, pada Sabtu (5/11/2022) malam, Bayern Muenchen menang 3-2 dalam laga Bundesliga di kandang Hertha Berlin.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Jerman, pada Sabtu (5/11/2022) malam, Bayern Muenchen menang 3-2 dalam laga Bundesliga di kandang Hertha Berlin.

Dua gol babak pertama yang diciptakan dalam jangka waktu satu menit oleh striker Eric Maxim Choupo-Moting membawa Munchen memimpin 3-0.

Bayern yang sudah unggul 3-0 pada babak pertama harus melalui menit-menit terakhir yang menegangkan ketika bek Dayot Upamecano terlihat handball pada menit tambahan babak kedua saat Hertha berusaha keras menyamakan kedudukan pada menit akhir.

Namun wasit Bastian Dankert memutuskan tidak terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Bayern sehingga Bayern pun memastikan kemenangan kedelapan berturut-turutnya dalam semua kompetisi.

"Sungguh pertandingan yang menegangkan. Kami sudah unggul 3-0 tetapi tidak banyak menciptakan peluang bersih," kata Nagelsmann kepada jaringan televisi SID seperti dikutip AFP.

"Pada akhirnya kami dipaksa mengeluarkan segalanya. Sungguh pertandingan yang harus Anda menangkan."

Nagelsmann mengatakan pada konferensi pers pasca-pertandingan bahwa bek Alphonso Davies mengalami "setidaknya otot yang robek" dan membutuhkan pemindaian lebih lanjut, sehingga pemain berusia 22 tahun itu diragukan tampil membela Kanada dalam Piala Dunia 2022.

Manajer Hertha Sandro Schwarz memuji penampilan timnya terapi mengaku jengkel tidak bisa mendapatkan satu poin pun dari laga ini.

Jamal Musala membawa Bayern unggul pada menit ke-12, sebelum dua gol cepat Choupo-Moting membuat tim tamu memimpin jauh 3-0.

Tendangan voli pada menit ke-40 yang dilepaskan Dodi Lukebakio membuat Hertha membalas satu gol, sebelum Davie Selke mencetak gol penalti pada menit ke-45.

Bayern untuk sementara memuncaki klasemen Bundesliga sebelum Union Berlin memiliki kesempatan menyalipnya lagi jika menang melawan Leverkusen pada Minggu malam nanti.

Sementara itu striker Borussia Dortmund Youssouffa Moukoko kemungkinan bisa memperkuat Jerman dalam Piala Dunia 2022 setelah menyarangkan dua gol yang membuat tuan rumah Dortmund menang 3-0 atas Bochum.

Striker berusia 17 itu membuka skor setelah pertandingan baru berjalan delapan menit dengan aksi solo yang menakjubkan usai merebut bola dari bek Bochum Ivan Ordets sebelum melepaskan tendangan melengkung dari daerah penalti.

Pemain remaja lainnya, Gio Reyna, mencetak gol kedua Dortmund usai mengonversi penalti Bundesliga pertamanya pada menit ke-12 setelah Donyell Malen dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Moukoko mencetak gol kedua pada menit tambahan babak pertama usai menaklukkan kiper Bochum Manuel Reimann.

Di Augsburg, Frankfurt untuk kedua kalinya dalam waktu satu pekan bangkit dari ketertinggalan ketika gol Sebastian Rode dan pemain pinjaman Dortmund Ansgar Knauff membatalkan gol menit pertama Mergim Berisha.

Skor 2-1 itu sama dengan saat Frankfurt menang tengah pekan lalu atas Sporting Lisbon yang membawa mereka ke fase gugur Liga Champions.

Di Hoffenheim, pemain RB Leipzig Christopher Nkunku terus berupaya mendapatkan tempat dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia Prancis 2022 usai mencetak dua gol ketika menang 3-1 dalam kemenangan tandang pertama Leipzig musim ini.

Nkunku kini sudah mengoleksi 11 gol dari 13 pertandingan musim ini yang membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol Bundesliga.

Kebangkitan Wolfsburg baru-baru ini berlanjut di kandang Mainz ketika mereka menang 3-0.

Wolfsburg yang tidak pernah menang dalam lima pertandingan pertamanya musim ini, kini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper