Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Real Sociedad vs Manchester United, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Real Sociedad vs Manchester United dalam lanjutan Liga Europa 2022-2023 dini hari esok.
Prediksi skor Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa/Reuters
Prediksi skor Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Real Sociedad vs Manchester United dalam lanjutan Liga Europa 2022-2023 dini hari esok.

Laga Real Sociedad dan Manhester United akan digelar pada pekan pamungkas Grup E Liga Europa 2022-2023 di Stadion Anoeta, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Persaingan di Grup E Liga Europa hanya menyisakan dari kedua tim ini. Real Sociedad memimpin dengan 15 poin disusul Manchester United berbekal 12 angka.

Selisih tiga poin di antara keduanya memberikan sejumlah skenario. Los Txuri-Urdin sebagai tuan rumah cukup meraih satu poin saja untuk lolos karena secara head to head mereka unggul. Dalam pertemuan pertama Real Sociedad menang 1-0 atas Setan Merah pada awal September lalu.

Sebaliknya, Manchester United dalam laga ini harus menang dengan selisih dua gol.

Status juara grup dan runner-up di Liga Europa menjadi sangat berbeda. Sebab, juara grup akan lolos langsung ke 16 besar Liga Europa dan tim runner-up harus melalui laga play-off melawan tim yang tereliminasi dari Liga Champions.

Oleh karena itu, akan lebih baik bagi Manchester United untuk menang dan memastikan tiket langsung ke 16 besar daripada harus bersua dengan tim Liga Champions.

Manchester United datang ke pertandingan ini dengan membawa hasil positif di kompetisi domestik. Marcus Rashford dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk menang atas West Ham pekan lalu.

Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Tim Setan Merah pada pertandingan tersebut. Namun, untuk laga di Anoeta, Manchester United tidak menutup kemungkinan untuk kembali memainkan barisan cadangan.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sepanjang musim ini memang menerapkan rotasi untuk kedua ajang. Pelatih asal Belanda ini diprediksi bakal kembali menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama.

Di sisi lain, Real Sociedad merupakan tim kuat di Liga Europa musim ini. Mereka sejauh ini mengukir hasil sempurna dengan meraih lima kemenangan di Liga Europa. Dari aspek pertahanan, skuad asuhan Imanol Alguacil baru kemasukan satu gol.

Rapor tersebut menempatkan Real Sociedad sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Europa musim ini. Hal ini yang akan dihadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Mereka akan menghadapi tim dengan pertahanan yang sangat kokoh. Dalam tiga laga terakhir di Liga Europa, gawang Alex Remiro dan kawan-kawan tidak kemasukan.

Preview Real Sociedad vs Manchester United

Real Sociedad: Sejumlah bintang Real Sociedad diragukan bisa tampil di laga ini seperti Takefusa Kubo, Ander Barrenetxea, Aihen Munoz, dan Alex Sola.

Meski demikian, pelatih Imanol Alguacil dapat menurunkan sejumlah pemain andalannya seperti Igor Zubeldia di pertahanan dan Ander Guevara di lini tengah.

Manchester United: Setan Merah dipastikan tidak dapat menurunkan Raphael Varane, Anthony Martial, hingga Jadon Sancho yang cedera dan tidak fit.

Belum bugarnya Jadon Sancho memberikan peluang bagi Marcus Rashford untuk kembali tampil di lini depan bersama Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho.

Prediksi Susunan Pemain Real Sociedad vs Manchester United

Real Sociedad (4-5-1): Alex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Jon Pacheco, Diego Rico; David Silva, Ander Guevara, Asier Illarramendi, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Mohamed-Ali Cho.

Pelatih: Imanol Aguacil

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford. Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Erik ten Hag

Head to Head Real Sociedad vs Manchester United

8/9/2022: Manchester United 0-1 Real Sociedad
25/2/2021: Manchester United 0-0 Real Sociedad
18/2/2021 Real Sociedad 0-4 Manchester United
5/11/2013: Real Sociedad 0-0 Manchester United
23/10/2013: Manchester United 1-0 Real Sociedad

Prediksi Skor Real Sociedad vs Manchester United

Pertandingan diprediksi berakhir dengan imbang. Manchester United harus bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan karena kali ini mereka tampil di kandang lawan yang punya rekor apik.

Prediksi:

  • Real Sociedad 1-1 Manchester United
  • Real Sociedad 2-2 Manchester United
  • Real Sociedad 1-2 Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper