Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atthaya Thitikul, Pegolf Cantik Asal Thailand yang Duduki Peringkat Satu Dunia

Pegolf remaja asal Thailand Atthaya Thitikul menjadi atlet golf nomor satu dunia termuda kedua dalam sejarah golf putri.
Pegolf Atthaya Thitikul asal Thailand/Antara
Pegolf Atthaya Thitikul asal Thailand/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pegolf remaja asal Thailand Atthaya Thitikul menjadi atlet golf nomor satu dunia termuda kedua dalam sejarah golf putri setelah melewati debut menakjubkan dalam LPGA Tour.

Pegolf berusia 19 tahun yang sudah dua kali menjuarai dua turnamen elite golf di AS pada 2022 dan 12 kali masuk 10 besar lainnya musim ini tersebut menyalip pegolf Korea Selatan Ko Jin-young dari puncak peringkat golf dunia.

Ko berada pada peringkat teratas sejak Januari tetapi baru-bari ini mengalami cedera pergelangan tangan dan bulan lalu mengundurkan diri dari BMW Ladies Championship setelah mengawali dua putaran yang buruk.

Atthaya merupakan pegolf di bawah usia 20 tahun yang kedua yang menduduki nomor satu dunia setelah pegolf Selandia Baru Lydia Ko yang berusia 17 tahun ketika menduduki peringkat teratas pada 2015. Ko kini nomor tiga dunia.

"Ini sungguh berarti bagi tim saya, keluarga saya, pendukung saya dan saya sendiri," kata Atthaya, yang akan menjadi nomor satu untuk pertama kalinya di LPGA Japan Classic pekan ini. Dia finis keenam di Korea Selatan dua pekan lalu.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa menyaksikan nama saya berada di atas di nama-nama terbesar dalam cabang olah raga ini," sambung dia seperti dikutip AFP.

"Saya masih harus banyak belajar dari semua legenda dan pemain saat ini baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya akan terus bekerja keras demi keluarga saya, tim saya, penggemar saya dan negara saya."

Atthaya sudah terbiasa membuat sejarah. Dia menjuarai Kejuaraan Thailand pada 2017 dalam usia 14 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper