Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pemain Bintang yang Diprediksi Bakal Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia

Setiap pasti memiliki masa bermain, entah karena faktor usia atau akibat cedera. Biasanya para pemain memilih waktu yang tepat untuk melakukan perpisahan.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap pasti memiliki masa bermain, entah karena faktor usia atau akibat cedera. Biasanya para pemain memilih waktu yang tepat untuk melakukan perpisahan contohnya Piala Dunia.

Sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diprediksi akan tampil untuk terakhir kalinya di Piala Dunia Qatar nanti bersama Timnas.

Faktor usia menjadi salah satu faktor utama salah dua pemain terbaik di dunia itu akan gantung sepatu dari Timnas.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan pemain bintang yang diperkirakan akan menjadikan Piala Dunia 2022 Qatar sebagai turnamen internasional terakhir bersama negaranya.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan membela Portugal terakhir kalinya di kejuaraan Piala Dunia. Ia dinilai sudah kehilangan semua karakteristiknya secara bertahap sehingga tidak mungkin melihatnya bermain di Piala Dunia edisi berikutnya. Namun karena reputasinya, ia akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Oylimpics, pria berusia 37 tahun ini rupanya perlu mencetak gol di Qatar dan akan menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. Selain itu, ia juga perlu tiga gol tambahan untuk menjadi pencetak gol terbanyak, sehingga dapat melampaui perolehan sembilan gol yang dimiliki oleh legendaris Eusebio di Piala Dunia.

Ronaldo diketahui telah mencetak tujuh gol dalam 17 pertandingan di empat edisi Piala Dunia sebelumnya. Namun dibandingkan pemain lainnya, Cristiano Ronaldo dan Portugal sejauh ini tidak selalu dalam performa terbaiknya. Maka dari itu, Qatar akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk menunjukan performa, kualitas, dan reputasi dirinya di kancah sepak bola dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Messi dan Muller
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper