Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir untuk Generasi Emas Belgia

Pemain timnas Belgia, Eden Hazard, menyebut mereka butuh memenangi Piala Dunia 2022 sebagai justifikasi bagi tim yang dihuni para generasi emas.
Dua pemain andalan Timnas Belgia, si adik Thorgan Hazard (kiri) dan si kakak Eden Hazard./UEFA.com
Dua pemain andalan Timnas Belgia, si adik Thorgan Hazard (kiri) dan si kakak Eden Hazard./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Belgia, Eden Hazard, menyebut mereka butuh memenangi Piala Dunia 2022 sebagai justifikasi bagi tim yang dihuni para generasi emas.

Pasalnya, sudah sekitar 10 tahun para pemain seangkatan dirinya membela tim nasional Belgia, namun mereka belum mempersembahkan satu pun trofi besar untuk negaranya.

Pemain Real Madrid berusia 31 tahun itu telah menjadi kapten timnas Belgia sejak 2015 dan akan berpartisipasi dalam Piala Dunia untuk ketiganya kali ini. Hazard berharap timnas Belgia bisa melampaui capaian Piala Dunia 2018 di mana mereka menempati peringkat ketiga.

“Saya telah menetapkan target yang tinggi. Saya ingin mencoba lebih baik dari 2018. Hal ini cukup sulit karena pada Piala Dunia 2018 kami sudah mencapai hasil yang bagus,” ujar Eden Hazard.

Dia mengaku beruntung bisa menjadi kapten dari sebuah tim yang hebat dan berasal dari negara sepak bola. Karena itu, para pemain berutang pada diri mereka sendiri untuk memenuhi ekspektasi tinggi dari publik.

Seperti diketahui, sebuah generasi bermaterikan para pemain yang berlaga di sejumlah klub besar Eropa hadir di tim nasional Belgia.

Selain Hazard, ada juga kiper Thibaut Courtois yang bermain di Real Madrid, kemudian Kevin De Bruyne di Manchester City, serta Romelu Lukaku di Inter Milan. Nama-nama beken tersebut menjadi harapan 12 juta penduduk Belgia untuk meraih trofi mayor pertama untuk negara itu.

 

“Memang selalu ada diskusi yang membahas tentang generasi emas dan saya tidak memungkiri itu. Kami telah bermain bersama selama 10 tahun dan saat ini ada beberapa pemain muda yang potensial,” sambungnya.

Tentu, saja, kata dia, Belgia saat ini memiliki generasi pemain yang luar biasa namun mereka belum memenangi satu trofi pun . jika mereka ingin menyandang nama generasi emas maka memenangi turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar merupakan satu-satunya cara.

“Pengalaman bermain bersama sekian lama menjadi modal kami meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018 dan saya berharap modal yang sama juga bisa mendorong kami ke prestasi tertinggi tahun ini,” tuturnya.

Belgia akan memulai kampanye Piala Dunia 2022 di Qatar pada 23 November 2022 menghadapi Kanada dan empat hari kemudian melawan Maroko dan pada 1 Desember 2022. Belgia bakal melakoni laga terakhir penyisihan grup melawan Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper