Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arkhan Bikin Berapa Gol?

Ketajaman Arkhan Kaka akan diuji lawan Malaysia, Minggu (9/10/2022) malam di Stadion Pakansari dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol/Antara
Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketajaman Arkhan Kaka akan diuji lawan Malaysia, Minggu (9/10/2022) malam di Stadion Pakansari dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Striker Arkhan Kaka kini telah mengemas enam gol untuk Timnas U-17 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Catatan Arkhan ini membuat pemain berusia 15 tahun itu menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak di ajang ini, terpaut satu gol dari pemain Cina Wang Yudong. 

Peran Arkhan Kaka tidak tergantikan dalam tiga laga yang sudah dijalani skuad Garuda Asia ketika Indonesia berjuang meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Pemain nomor punggung 8 ini menjadi salah satu dari delapan pemain yang selalu dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Bima Sakti sejauh ini.

Arkhan yang kini bergabung di Persis Solo Youth ini mencetak empat gol ketika Timnas U-17 Indonesia ini menggilas Guam 14-0 di laga pertama dan dua gol dalam kemenangan atas Uni Emirates Arab 3-2. Di laga ketiga, saat mengalahkan Palestina 2-0, dia tidak menyumbang gol.

Bima Sakti mengakui Arkhan dan tujuh pemain lainnya selalu dimainkan karena sulit menggantikan mereka. "Itu karena waktu antarpertandingan mepet dan pertimbangan tensi laga," katanya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat malam, 7 Oktober 2022, seperti dikuti dari Antara.

Tujuh pemain lainnya adalah Andrika Fathir (kiper), Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky dan Rizdjar Subagja.

Timnas U-17 Indonesia saat ini menempati peringkat peratas klasemen Grup B Piala Asia U-17 2023, berkat tiga kemenangan yang sudah diraih. Mereka unggul dua poin dari Malaysia yang berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Persaingan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dari Grup B tinggal diperbutkan oleh Indonesia dan Malayasia, tiga tim lainnya, yakni Uni Emirates Arab, Guam dan Palestina, sudah dipastikan tidak lolos dari kualifikasi. 

Pertandingan terakhir Grup B, yakni Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu, 9 Oktober 2022. Laga akan berlangsung mulai 20.00 WIB dan tanpa dihadiri penonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper