Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia vs Palestina, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas U-17 Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  14:21 WIB
Prediksi Skor Indonesia vs Palestina, Head to Head, Susunan Pemain
Prediksi skor timnas U-17 Indonesia vs Palestina di Kualifikasi Piala Asia U-17 - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas U-17 Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Laga timnas U-17 Indonesia vs Palestina bakal digelar pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022) malam WIB.

Timnas U-17 Indonesia saat ini menempati puncak klasemen Grup B dengan nilai 6 dari 2 laga.

Tim asuhan Bima Sakti ini memiliki nilai sama dari Uni Emirat Arab, tapi unggul dalam selisih gol. Palestina ada di dasar klasemen. Mereka terus kalah dalam dua laga terakhirnya.

Nantinya juara setiap grup langsung lolos ke putaran final. Sedangkan runner-up hanya diambil enam tim dari 10 grup yang ada.

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mewaspadai postur tubuh tinggi pemain Palestina jelang bentrok kedua tim.

Untuk itu, juru taktik berusia 46 tahun tersebut meminta anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Mereka tidak boleh menganggap remeh Palestina yang selalu kalah di Grup B.

Bima tidak ingin timnya melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan. Hal tersebut dapat membahayakan karena Palestina bisa saja memanfaatkan peluang dari bola mati.

"Koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," tutur pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 itu.

Bima Sakti pun mengingatkan skuadnya bahwa dua laga terakhir di Grup B yakni kontra Palestina dan Malaysia akan berjalan berat.

Pertandingan-pertandingan itu, kata Bima, merupakan final yang mesti dimenangkan demi lolos ke Piala Asia U-17 2023.

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," kata pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Pelatih Palestina, Loay AlSalhe, merasa nyaman di Indonesia meski belakangan sepak bola Tanah Air tengah dilanda tragedi besar yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

"Kami tidak takut dan bertekad melanjutkan pertandingan-pertandingan kami. PSSI sangat memerhatikan keamanan dan semua kebutuhan kami," katanya.

Loay menegaskan bahwa skuadnya merasa aman beraktivitas di Indonesia. Selain itu, orang-orang Indonesia juga dinilainya ramah dan mencintai rakyat Palestina. "Kalau perlu, kami tinggal sebulan di sini," kata Loay.

Timnas U-17 Indonesia diprediksi masih akan mengandalkan duet Arkhan Kaka Putra dengan Nabil Asyura untuk mengisi sektor penyerangan.

Arkhan Kaka saat ini sudah mengoleksi enam gol dari dua pertandingan. Empat gol di antaranya tercipta ketika ia membukukan quat-trick saat Indonesia menggilas Guam dengan skor 14-0.

Jumlah ini sekaligus mengantarkan Kaka menjadi pencetak gol terbanyak sementara di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Palestina

Timnas U-17 Indonesia (4-4-2): Andrika Fathir; Rizdjar Subagja, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Habil Yafi; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Hanif Ramadhan, Ji Da Bin; Arkhan Kaka, Nabil Asyura.

Pelatih: Bima Sakti

Palestina (4-3-3): Mohamed Abushaqra; Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohamed Zoghayyer, Baraa Rabei; Tareq Awawda, Mohammed Manassra, Husam Alshaer; Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Mahmoud Radi.

Pelatih: Loay AlSalhe

Prediksi Skor Indonesia vs Palestina

Menilik performa di laga sebelumnya dan posisi pertandingan, Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangi laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini.

Prediksi:

  • Indonesia 4-0 Palestina
  • Indonesia 3-0 Palestina
  • Indonesia 4-1 Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indonesia vs Palestina Kualifikasi Piala Asia U-17 prediksi Timnas U-17 Indonesia timnas indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top