Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kualifikasi Piala Asia U-17: Pelatih Timnas Indonesia Bicara Soal Mental

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan persiapan timnya jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2022  |  09:19 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-17: Pelatih Timnas Indonesia Bicara Soal Mental
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan persiapan timnya jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bima Sakti menekankan soal mental kepada pemain timnas U-17 Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2022.

Menurut Bima Sakti, faktor mental penting karena tim-tim yang dihadapi di ajang ini lebih berkualitas dibandingkan lawan di Piala AFF U-16 2022.

Di babak Kualifikasi Piala AFC U-17 ini, Indonesia berada di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Skuad asuhan Bima Sakti harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang bisa tampil di kejuaraan itu tahun depan.

Indonesia mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Bermain di kandang sendiri, pasukan Bima Sakti bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Semua laga Grup B akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Timnas U-17 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini merupakan skuad timnas U-16 yang sebelumnya menjadi juara di Piala AFF U-16. Mereka meraih trofi setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di final pada Agustus lalu.

Untuk persiapan menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, para pemain asuhan Bima Sakti menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Yogyakarta selama 20 hari sejak 5 September 2022. Setelah itu, pelatihan dilanjutkan di Bogor.

"Progresnya dari latihan di Yogyakarta hingga saat ini luar biasa. Yang paling penting, mereka siapkan mental karena kualitas lawan di Kualifikasi Piala Asia berbeda dengan di (Piala) AFF," kata Bima Sakti dikutip dari kanal Youtube PSSI, Kamis (29/9/2022).

Timnas U-17 Indonesia akan mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini dengan menghadapi Guam pada Senin (3/10/2022). Berikutnya, secara beruntun, tim asuhan Bima Sakti akan melawan UEA, Palestina dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kualifikasi Piala Asia U-17 Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti timnas indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top