Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiru Man City, Pemilik Chelsea Bakal Akuisisi Tim Portugal

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, berencana untuk membeli saham klub Portugal, Portimonense, demi menjadikan The Blues lebih kuat.
Todd Boehly. /@LDNFootbalI
Todd Boehly. /@LDNFootbalI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik Chelsea, Todd Boehly, berencana untuk membeli saham klub Portugal, Portimonense, demi menjadikan The Blues lebih kuat.

Todd Boehly ingin melakukan kerja sama multi-klub setelah resmi menjadi pemilik Chelsea menggantikan Roman Abramovich.

Dilansir dari Standard, Todd Boehly berencana mengakuisisi Portimonense SC, klub Liga Portugal.

Todd Boehly ingin meniru langkah Manchester City yang punya jaringan klub-klub sepak bola di bawah naungan City Football Group.

Perusahaan milik Abu Dhabi United Group itu tercatat punya 11 klub sepak bola, tiga di antaranya berasal dari Eropa.

Selain itu, langkah Red Bull yang memiliki tim Leipzig dan Salzburg juga menarik perhatian Boehly. RB Leipzig dan RB Salzburg juga sama-sama tampil di Liga Champions musim ini.

Chelsea percaya bahwa berafiliasi dengan klub lain bisa membantu memberikan pemain muda mereka pengalaman di level tertinggi di liga lain di Eropa.

"Kami telah berbicara tentang rencana miliki multiklub. Ada negara-negara berbeda yang punya keuntungan dengan memiliki klub. Red Bull melakukan pekerjaan dengan baik dan Manchester City memiliki jaringan klub yang besar," kata Todd Boehly.

Tujuan mulia lainnya ialah membantu pemain dari liga yang lebih lemah bisa memenuhi syarat untuk izin kerja di Inggris, karena setelah Brexit persyaratannya jadi lebih ketat.

Klub afiliasi bisa menjadi sasana penempaan bagi pemain sebelum bisa menembus skuad utama Chelsea. Hal itu diyakini akan membuat kualitas pemain yang dimiliki The Blues meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper