Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yenny Wahid: Ayo Nonton Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, Gratis!

Yenny Wahid berharap dalam ajang ini, Indonesia bisa perolehan medali sekaligus juga memecahkan rekor dunia. 
Yenny Wahid mengajak masyarakat menonton panjat tebing
Yenny Wahid mengajak masyarakat menonton panjat tebing

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengajak masyarakat di sekitar DKI Jakarta untuk menyaksikan secara langsung Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 (International Federation of Sport Climbing/IFSC) Climbing World Cup seri Jakarta mulai digelar hari ini, Sabtu (24/9/2022). Ajang ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu hingga 26 September 2022.

Berlangsung di Lot 16-17 SCBD, kejuaraan internasional ini disebut oleh Yenny Wahid dapat dinikmati secara gratis oleh khalayak umum.

“For free datanglah ke SCBD, Lot 16. Ini terbuka untuk umum siapapun yang tertarik untuk menonton pertandingan panjat tebing dan bahkan ikut berpartisipasi. Karena area juga dibangun fun climbing, ajak keluarga siapapun yang mau coba silahkan. Coba aja dulu perkara jatuh ya bangun lagi gitu,” tuturnya kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Yenny menjelaskan bahwa kejuaraan yang dilaksanakan di Jakarta sebagai tuan rumah, tidak mengalami kendala serta persiapan secara keseluruhan berjalan lancar.

Dia menjabarkan bahwa dalam ajang ini akan hadir sekitar 200 atlet dari 27 Negara yang bertanding. 

“Ada beberapa atlet-atlet favorit dunia yang akan bertanding dan kebetulan datang di sini. Jadi ini penikmat panjat tebing juga sangat antusias, karena mereka bisa menyaksikan idolanya,” tuturnya.

Misalnya, dia memerinci Janna Garnbert peraih emas panjat tebing Olimpiade Tokyo 2020 juga meramaikan ajang tersebut.

“Ada Ganbert, dia sekarang nomor satu di kategori Lead, nah kalau untuk kategori speed sebenarnya yang jadi idola justru atlet indonesiaulai Veddriq Leonardo nomor 1 dan Kiromal Katibin nomor 2 yang sedang memimpin klasemen dalam hal perolehan poin,” katanya.

Yenny berharap dalam ajang ini, tidak hanya perolehan medali yang dapat diraih atlet tetapi juga pemecahan rekor dunia. 

“Kami butuh doa dari masyarakat agar atlet kita diberikan  kemudahan dan kekuatan untuk mengharumkan nama bangsa. Kami ada target emas dan memecahkan rekor dunia di kategori speed,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper