Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Persib vs Persija 2 Oktober, PT LIB Siapkan Keamanan

Operator Liga 1 2022-2023, PT Liga Indonesia Baru, mempersiapkan aspek keamanan untuk laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.
Jadwal Persib vs Persija di Liga 1 2022-2023/Dok Persib
Jadwal Persib vs Persija di Liga 1 2022-2023/Dok Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Operator Liga 1 2022-2023, PT Liga Indonesia Baru, mempersiapkan aspek keamanan untuk laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mengatakan jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta tetap berlangsung sesuai rencana.

Laga Persib vs Persija dijadwalkan digelar pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, pada Minggu (2/10/2022).

Sudjarno mengatakan, panitia pelaksana dan kepolisian bakal berkoordinasi untuk memastikan laga bertajuk el clasico itu berjalan dengan aman.

"Sampai sekarang, pertandingan Persib vs Persija masih on schedule, kami buat di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Nanti panitia pelaksana akan berkoordinasi dengan kepolisian. Kami tunggu rakor tersebut kapan digelar. Di situ kan nanti ada pembahasan berapa jumlah keamanan," ujar Sudjarno.

Kompetisi Liga 1 2022-2023 saat ini sedang memasuki masa jeda karena agenda FIFA Matchday. Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 melawan Curacao.

Setelah masa jeda, Liga 1 2022-2023 akan langsung memainkan pertandingan big match Persib vs Persija pada pekan ke-11.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, juga memastikan bahwa panitia pelaksana dan kepolisian akan menentukan apakah pertandingan tersebut bisa dihadiri penonton dari kedua pendukung klub.

"Rivalitas boleh terjadi 2x45 menit saling dukung tanpa harus melakukan yang tidak diinginkan. Soal penonton serahkan ke panpel, karena mereka yang tahu kondisi dan koordinasi di lapangan," kata Akhmad.

Persija Jakarta akan kembali menjalani latihan pada Rabu (21/9/2022) di Lapangan Nirwana Park, Depok. Ini sebagai langkah pertama persiapan Macan Kemayoran untuk melawan Persib.

Persija berusaha mencuri poin penuh setelah pekan kesepuluh hanya bermain imbang dengan Madura United.

"Kami hanya meliburkan aktivitas latihan tidak terlalu banyak mengingat ada laga penting yakni melawam Persib. Tim akan kambali menjalani latihan Rabu sore," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Adapun pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan waktu libur kepada pemain hingga Selasa (20/9/2022). Pada pekan lalu, Persib berhasil melumat Barito Putera dengan skor 5-2.

Di klasemen Liga 1 saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat empat dengan 21 poin hasil dari enam kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah. Persib Bandung berada di posisi delapan dengan 16 poin hasil dari lima kemenangan, sekali seri, dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper