Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Dapat Restu, Freund Tinggal Tanda Tangan Kontrak dengan Chelsea

Christoph Freund dikabarkan semakin dekat merapat ke klub Liga Inggris, Chelsea untuk mengisi posisi Direktur Olahraga Chelsea yang saat ini kosong.
Suporter Chelsea/Pinterest
Suporter Chelsea/Pinterest

Bisnis.com, JAKARTA - Christoph Freund dikabarkan semakin dekat merapat ke klub Liga Inggris, Chelsea untuk mengisi posisi Direktur Olahraga Chelsea yang saat ini kosong. 

Sebelumnya, Freund yang  merupakan Direktur Olahraga RB Salzburg sempat membantah soal tawaran dari the Blues. Namun, belakangan ia disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan verbal untuk pindah ke Chelsea. 

Chelsea memang tengah mencari-cari sosok yang bisa mengisi jabatan direktur olahraga. Mereka menargetkan posisi tersebut sudah ada yang menempati sebelum turnamen Piala Dunia 2022 Qatar bergulir pada November nanti.

Manajer Chelsea, Graham Potter, mulai mendekati beberapa kandidat untuk mencari sosok yang tepat. Salah satu yang menjadi incaran Potter adalah Christoph Freund.

Dua petinggi Chelsea, yakni Todd Boehly dan Behdad Eghbali, menilai Freund lihai dan punya ide-ide baru. Sebelum mendekati Freund, Graham Potter dikabarkan sudah dimintai pendapat sebelumnya oleh Boehly dan Eghbali.

Mengutip dari Skysport Austria, Freund mengatakan bahwa Chelsea adalah klub besar yang sedang berada dalam masa transisi. “Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu dan bulan depan. Tapi saya direktur olahraga di Salzburg dan saya sangat menikmatinya,” kata dia.

Freund yang saat ini berusia 45 tahun telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea. Sekarang hasil pertemuan telah berkembang lebih lanjut hingga akhir pekan ini. Menurut beberapa sumber, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan. 

Posisi direktur olahraga dalam sebuah klub memainkan peran penting. Chelsea sejak berganti kepemilikan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly, jabatan tersebut telah ditinggalkan dari sebelumnya diisi oleh Marina Granovskaia dan Petr Cech. 

Keduanya memutuskan mengundurkan diri pada akhir musim panas lalu. Masih kurangnya pengalaman Boehly dalam dunia sepak bola, membuat Chelsea harus mencari kandidat direktur olahraga baru yang dapat meningkatkan tim.

Sebelum nama Christoph Freund sudah ada beberapa kandidat lainnya. Mereka adalah Michael Edwards (mantan pemain Liverpool), Paul Mitchell (AS Monaco), dan Luis Campos (PSG). Namun pada akhirnya, Chelsea sudah mempunyai kandidat terkuat dan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg untuk mendatangkan Christoph Freund.

Freund yang sebelumnya telah memperbarui kontraknya dengan RB Salzburg awal tahun ini, akhirnya menerima kesepakatan dengan Chelsea setelah direstui oleh manajemen klub. Mereka mengakui bahwa pindahnya ke Chelsea dan Liga Inggris merupakan peluang yang besar untuk Freund.

Menurut laporan dari 90min, Chelsea akan segera menyelesaikan persyaratan dengan Salzburg dan Freund. Pernyataan resmi akan segera dikeluarkan paling lama di awal pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper