Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Indonesia U-20 Memang Layak Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 akhirnya lolos ke Piala Asia U-20 setelah menjadi yang terbaik di Grup F dengan nilai sembilan dari tiga kemenangan beruntun.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 19 September 2022  |  14:53 WIB
Timnas Indonesia U-20 Memang Layak Lolos ke Piala Asia U-20 2023
Timnas Indonesia U/20 Lolos ke Piala Asia U/20 2023
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akhirnya lolos ke Piala Asia U-20 setelah menjadi yang terbaik di Grup F dengan nilai sembilan dari tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan 3-2 di laga akhir melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022), memantapkan langkah mereka sekaligus membuat Indonesia tidak terkalahkan.

Ketua umum Persatuan Sepak Bola Indonesia, Mochamad Iriawan, memberi selamat atas prestasi pasukan Shin Tae-yong.

Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini kelolosan timnas Garuda Nusantara ke Uzbekistan sangat layak karena karena Marselino Ferdinan cs sangat luar biasa.

"INDONESIA LOLOS PIALA ASIA! Alhamdulillah Garuda Nusantara bisa lolos ke Piala Asia U-20. Terima kasih anak-anakku kalian luar biasa. Kalian pantas berbangga diri! Inilah kita, INDONESIA," tulis Iriawan dalam akun twitternya, Senin (19/9).

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak seperti Presiden Joko Widodo yang memberi dukungan penuh kepada sepak bola Nasional.

“Luar biasa perjuangan pemain pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga untuk STY, manager U-20 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam situs resmi PSSI.

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepakbola nasional. Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur,” imbuh Iriawan."

Dalam laga itu, Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam lewat bunuh diri Ferrari (69'). Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79').

Ferrari menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19 timnas u-19 indonesia piala afc u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top