Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Dramatis, Garuda Rebut Tiket Piala Asia U-20

Berikut hasil timnas U-20 Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023/PSSI
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil timnas U-20 Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia meladeni Vietnam pada partai terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Indonesia dan Vietnam saling berbalas gol dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Merah Putih.

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan (60'), Muhammad Ferrari (82'), dan Rabbani Tasnim (85'). Adapun Vietnam menceploskan dua gol lewat Muhammad Ferrari (bunuh diri 66') dan Dinh Xuan Tien (79').

Tak seperti babak pertama, Vietnam berani keluar menyerang pada paruh kedua. Sebaliknya, timnas U-20 Indonesia memasukkan Marselino Ferdinan untuk menambah daya gedor serangan.

Pergantian pemain itu terbukti tepat. Marselino memecah kebuntuan pada menit ke-60 lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. 1-0 Indonesia unggul.

Vietnam merespons dengan serangan balik cepat sejurus kemudian. Beruntung kiper Aditya Nugraha masih cekatan menggagalkan serangan.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan juga melalui skema serangan balik. Hanya saja Frengky Missa gagal menyelesaikan cutback di mulut gawang.

Kelengahan di lini belakang Indonesia berbuah sial. Pada menit ke-66 umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia salah diantisipasi oleh Muhammad Ferrari hingga berbuah gol bunuh diri. Skor sama kuat 1-1.

Tempo pertandingan menurun setelah skor kembali imbang. Serangan Indoensia dan Vietnam banyak terhenti karena kesalahan sendiri.

Kembali kesalahan di lini pertahanan Indonesia kembali terjadi. Vietnam pun berbalik unggul pada menit ke-79.

Serangan balik cepat diakhiri Dinh Xuan Tien yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti. Indonesia tertinggal 1-2 dari Vietnam.

Namun keunggulan Vietnam tak bertahan lama. Pada menit ke-82 Indonesia menyamakan kedudukan lewat skema bola mati.

Umpan sepak pojok diteruskan Ferrari dengan tandukan yang akurat ke sudut gawang Vietnam. Skor kembali imbang 2-2.

Indonesia berbalik unggul lagi tiga menit berselang. Pemain pengganti, Alfriyanto Nico dan Rabbani Tasnim, bekerja sama untuk menghasilkan gol ketiga Garuda Nusantara.

Skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia tak berubah hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, timnas Indonesia berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper