Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas U-20 Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022 / PSSI
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas U-20 Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Laga timnas U-20 Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Bagi timnas U-20 Indonesia dan Vietnam, duel ini ibarat final. Tim yang keluar sebagai pemenang dipastikan meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Sementara tim yang kalah harus sedikit bersabar menunggu hasil pertandingan dari sembilan grup lain karena hanya lima runner-up terbaik yang bakal lolos.

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam.

Menurut dia, skuad asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam.

Sekalipun Indonesia bisa empat kali membobol gawang Timor Leste dan lima ke gawang Hong Kong, Shin menyebut Garuda Nusantara harus lebih agresif saat menghadapi Vietnam.

Fokus sepanjang 90 menit pertandingan dan meminimalisir kesalahan sendiri juga penting dilakukan di dalam laga besok.

"Vietnam berbeda dari dua tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu, mengingat pentingnya pertandingan melawan Indonesia membuat pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam, berpikir jauh-jauh hari.

Tepat saat Vietnam U-20 bertanding melawan Timor Leste, Dinh The Nam melakukan perombakan komposisi pemain.

Dia berharap Vietnam U-20 bisa menang besar atas Timor Leste. Namun di sisi lain, Dinh The Nam juga khawatir jika ada pemain yang cedera sehingga tak bisa diturunkan.

"Saya secara aktif mengubah beberapa posisi di starting line-up. Saya berharap seluruh tim akan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini (melawan Timor Leste)," kata Dinh The Nam, dikutip dari TheThao247.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia (4-3-3): Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Zanadin Faris; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Rahmat Beri Santoso.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (5-4-1): Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Nguyen Hieu Minh, Tran Ngoc Son, Bui Vi Hao, Nguyen Hai Nam; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien; Nguyen Quoc Viet.

Pelatih: Dinh The Nam

Head to Head Indonesia vs Vietnam

  • 2/7/2022: Vietnam U-19 0-0 Indonesia U-19
  • 7/7/2018: Indonesia U-19 1-0 Vietnam U-19
  • 22/9/2013: Indonesia U-19 0-0 Vietnam U-19
  • 14/9/2013: Indonesia U-19 1-2 Vietnam U-19

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Bermain di kandang sendiri menempatkan timnas U-20 Indonesia dalam posisi lebih menguntungkan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lebih diunggulkan untuk memenangi laga Kualifikasi Piala Asia U-20 atas Vietnam.

Prediksi:

  • Indonesia 2-1 Vietnam
  • Indonesia 1-0 Vietnam
  • Indonesia 3-2 Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper