Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas U-20 vs Timor Leste, Hokky Caraka Bawa Indonesia Unggul

Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste, dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Indonesia unggul berkat gol Hokky Caraka.
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022/PSSI
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste, dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang berjalan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (14/9/2022) September 2022, Pasukan Merah-Putih unggul dengan skor 2-0.   

Timnas Indonesia menerapkan permainan cepat pada menit-menit awal. Mengandalkan Hokky Caraka di lini depan, skuad asuhan Shin Tae-yong yang mengenakan seragam merah-merah mencoba menekan lini pertahanan Timor Leste. 

Tekanan dari Indonesia membuat pemain Timor Leste harus bekerja keras. Hasilnya baru terlihat pada menit 11 saat Hokky Caraka membuka keunggulan bagi Indonesia. Menerima umpan dari sisi kanan, Hokky yang melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Timor Leste gagal diantisipasi kiper. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah. 

Timor Leste yang dilatih Gopalkrishnan Ramasamy nyaris menyamakan kedudukan pada menit 24. Berawal dari pergerakan di sisi sayap kanan, pemain Timor Leste yang lolos dari pengawalan melepaskan tendangan akurat ke gawang namun berhasil dimentahkan kiper Cahya Supriadi.  

Indonesia merespons dengan kembali menjebol gawang Timor Leste pada menit 29. Umpan lambung dari Kakang di sisi kanan dengan tepat disundul oleh Hokky Caraka. Bola yang dipantulkan ke bawah oleh pemain PSS Sleman itu berakhir di dalam gawang lawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia menguasai jalannya permainan memasuki menit-menit akhir babak pertama. Skuad Garuda Muda terlihat menurunkan tempo permainan namun tetap waspada terhadap serangan Timor Leste. 

Pemain Timor Leste beberapa kali berupaya untuk melepaskan tembakan spekulasi ke arah gawang Indonesia. Namun, kiper Cahya selalu bisa membaca dan mengantisipasi serangan yang dilakukan lawan.  

Hingga tambahan waktu tidak ada gol tercipta lagi. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper