Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Milan vs Dinamo Zagreb 14 September, H2H, Susunan Pemain

Duel AC Milan vs Dinamo Zagreb akan tersaji dalam pertandingan kedua fase grup E Liga Champions 2022-2023 di San Siro pada Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2022  |  18:18 WIB
Prediksi Skor Milan vs Dinamo Zagreb 14 September, H2H, Susunan Pemain
Pelatih AC Milan Stefano Pioli/Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duel AC Milan vs Dinamo Zagreb akan tersaji dalam pertandingan kedua fase grup E Liga Champions 2022-2023 di San Siro pada Rabu (14/9/2022) pukul 23.45 WIB.

AC Milan hanya mampu meraih satu poin pada laga pertama usai ditahan imbang RB Salzburg 1-1. Tim asuhan Stefano Pioli itu harus mewaspadai sang lawan yang pada laga pertama berhasil menang 1-0 atas Chelsea. “Jika kami dalam kondisi terbaik, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan di Italia dan di Eropa," kata Pioli.

"Di setiap pertandingan, saya memainkan tim terbaik yang saya punya. Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Pertandingan ini sangat penting, tetapi belum menentukan karena masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk itu."

Pioli juga mewaspadai produktivitas gol Dinamo Zagreb. “Di liga, Dinamo rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan. Mereka terbiasa bermain satu arah di kompetisi domestik, sementara melawan Chelsea mereka bermain dengan cara yang berbeda: mereka bermain dengan serangan balik. Mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi tim yang sulit dikalahkan,” ujar dia.

I Rossoneri sendiri dalam tren positif setelah melalui enam pertandingan pertama Serie A tanpa kekalahan. Terbaru, Olivier Giroud dan kawan-kawan berhasil mencuri poin penuh dari kandang Sampdoria berkat kemenangan 2-1.

Dinamo Zagreb, di sisi lain, punya modal yang tak kalah mentereng dibandingkan dengan AC Milan. Mereka berhasil memenangkan delapan dari sembilan laga awal Liga Kroasia, hanya sekali terpleset saat ditahan imbang NK Varazdin 6 Agustus 2022 lalu. "Kami datang ke San Siro sebagai tim terdepan di grup ini," ujar Ante Cacic, pelatih Dinamo Zagreb.

"Kami akan mencoba untuk tetap berada di kondisi itu. Kami akan melawan tuan rumah yang merupakan favorit, tetapi penampilan yang kami tunjukkan saat melawan Chelsea memberi kami hak untuk percaya bahwa kita bisa mengulang capaian itu. Jika itu terjadi, tuan rumah akan mengalami kesulitan. Suasana tim sangat bagus," ujar Ante.

Bicara soal head-to-head, ini pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan sejak tahun 2000 silam. Kala itu mereka saling berhadapan pada putaran ketiga kualifikasi di mana AC Milan menang agregat 6-1 atas Dinamo Zagreb.

Kondisi Terkini Milan dan Dinamo Zagreb:

Di kubu AC Milan, sebagian besar pemain yang mengisi susunan sebelas pertama untuk laga ini kemungkinan masih sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Ante Rebic belum bisa turun lantaran belum pulih dari cedera, sedangkan Divock Origi dalam kondisi diragukan tampil.

Di kubu Dinamo Zagreb, Ante Cacic dapat menurunkan skuad terbaiknya melawan AC Milan, termasuk pencetak gol kemenangan atas Chelsea, Mislav Orsic.

Prediksi Susunan Pemain Milan Vs Zagreb:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Charles De Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud
Pelatih: Stefano Pioli

Dinamo Zagreb (3-5-2): Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric; Sadegh Moharrami, Luka Ivanusec, Josip Misic, Arijan Ademi, Robert Ljubicic; Bruno Petkovic, Mislav Orsic
Pelatih: Ante Cacic

Head to Head AC Milan vs Dinamo Zagreb

6 Pertemuan di Semua Ajang
4 AC Milan Menang
1 Dinamo Zagreb Menang
1 Imbang

22/08/2000 - Dinamo Zagreb 0-3 AC Milan (Kualifikasi Liga Champions)

09/08/2000 - AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb (Kualifikasi Liga Champions)

03/10/1973 - Dinamo Zagreb 0-1 AC Milan (Piala Winners)

19/09/1973 - AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb (Piala Winners)

30/11/1966 - AC Milan 0-0 Dinamo Zagreb (Mitropacup)

Prediksi Skor AC Milan vs Dinamo Zagreb:

AC Milan jelas memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Di hadapan pendukung sendiri, Rossoneri tak bakal ingin kehilangan poin.

Dengan rekor pertemuan yang berpihak pada tim asuhan Stefano Pioli, AC Milan punya peluang besar meraih kemenangan. Namun, Dinamo Zagreb tetap memiliki peluang untuk memberi kejutan.

Skor AC Milan vs Dinamo Zagreb: 2-0

Skor AC Milan vs Dinamo Zagreb: 2-1

Skor AC Milan vs Dinamo Zagreb: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions ac milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top