Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Juventus vs Benfica 15 September, H2H, Line Up, Preview

Jadwal laga Juventus vs Benfica akan tersaji dalam pertandingan kedua penyisihan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium pada Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:54 WIB
Prediksi Skor Juventus vs Benfica 15 September, H2H, Line Up, Preview
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, jelang laga kontra Inter Milan - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal laga Juventus vs Benfica akan tersaji dalam pertandingan kedua penyisihan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium pada Kamis (15/9/2022) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Juventus dan Benfica tergabung di Grup H bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Maccabi Haifa. Bianconeri masih kesulitan dalam menjalani awal musim ini. Mereka mengawali kompetisi Eropa dengan kekalahan 1-2 dari PSG pada pertandingan pertama pekan lalu.

Juventus tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan melalui Weston McKennie. Juventus juga tidak tampil mengesankan di kompetisi domestik musim ini. Mereka gagal menang dalam dua laga terakhir di Serie A.

Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut bermain imbang Salernitana (2-2) dan ACF Fiorentina (1-1) dalam dua laga terakhir. Mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Sejauh musim kompetisi berjalan, Juventus baru menang dua kali. Kemenangan itu mereka dapat saat berhadapan dengan US Sassuolo dan Spezia. Allegri pun sadar tekanan yang datang untuknya semakin besar menjelang duel melawan Benfica di Liga Champions.

"Kami baik-baik saja dan memulihkan energi untuk menjadi yang terbaik. Kami harus menemukan keseimbangan, memahami momen-momen tertentu dalam pertandingan. Vlahovic semakin baik. Saya sangat senang dengannya. Dia bersama dengan Haaland dan Mbappe berada di antara tiga pemain muda terbaik," ujar pelatih asal Italia itu.

Massimiliano Allegri menambahkan, "Benfica memiliki sejarah Eropa yang signifikan, dan terbiasa memainkan pertandingan seperti ini. Mereka adalah tim yang agresif, datang dari 11 kemenangan. Kami harus bermain sebagai tim dan kompak. Formasi? Saya masih ragu di lini tengah, saya akan memutuskan besok."

Benfica, di sisi lain, menikmati awal musim yang cemerlang di bawah asuhan Roger Schmidt. Mereka mengalahkan Maccabi Haifa 2-0 pekan lalu pada matchday pertama Liga Champions pertama musim ini melalui gol babak kedua dari Rafa Silva dan Alejandro Grimaldo.

Benfica juga memilik catatan cemerlang. Mereka berhasil memenangan 11 pertandingan yang mereka mainkan musim ini. Selama periode tersebut mereka mencetak 28 gol dan hanya kemasukan lima gol. Ini jelas menjadi ujian berat bagi Juventus jika ingin lolos ke babak 16 besar. Mereka harus meraih tiga poin agar tidak ketinggalan dari Benfica maupun PSG.

Jika melihat catatan kedua tim sejauh ini, jelas ada potensi besar Juventus bisa tersandung. Namun, di Liga Champions, Si Nyonya Tua kerap memperlihatkan penampilan yang berbeda dan lebih baik.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Juventus mampu melakukan apa saja, seperti yang mereka tunjukkan pekan lalu di Paris. Mereka memainkan permainan yang bagus di sana, bangkit kembali setelah tertinggal 2-0. Mereka mencetak gol dan bisa memiliki lebih banyak gol," ujar Schmidt, pelatih Benfica.

Kabar Tim Juventus dan Benfica:

Di kubu Juventus FC, Paul Pogba, Federico Chiesa, Wojciech Szczesny, dan Kaio Jorge masih harus absen akibat cedera. Angel Di Maria sudah ikut berlatih dan kemungkinan bisa dimainkan. Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli juga harus absen karena cedera.

Di kubu Benfica, Lucas Verissimo, Joao Victor dan Felipe Morato cedera dan tidak akan tampil untuk tim tamu dalam laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Benfica:

Juventus (3-5-2): Perin; Danilo, Bonucci, Bremer; Cuadrado, McKennie, Paredes, Miretti, Kostic; Milik, Vlahovic

SL Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Alex Grimaldo, Antonio Silva, Otamendi, Gilberto; Fernandez, Luis; David Neres, Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos

Head-to-Head Juventus vs Benfica:

6 Pertandingan
1 Kemenangan Juventus
4 Kemenangan Benfica
1 Imbang

1 may 2014
Juventus 0-0 Benfica
24 apr 2014
Benfica 2-1 Juventus
1 aug 2012
Juventus 1-1 Benfica
Prediksi skor Juventus vs Benfica:

Juventus tentu tak ingin menelan kekalahan dua kali berturut-turut di Liga Champions. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Si Nyonya Tua punya peluang untuk menang apabila berkaca dari penampilan tim saat menghadapi PSG.

Namun, Juventus punya rekor buruk saat menghadapi Benfica. Sebab itulah, tim asal Portugal itu juga punya peluang untuk memberi kejutan untuk Bianconeri.

skor Juventus vs Benfica: 2-1

skor Juventus vs Benfica: 1-1

skor Juventus vs Benfica: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Liga Champions benfica

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top