Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor City vs Dortmund 15 September, H2H, Preview, Line Up

Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga kedua Liga Champions di Stadion Etihad. Prediksi skor City vs Dortmund.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:59 WIB
Prediksi Skor City vs Dortmund 15 September, H2H, Preview, Line Up
Manajer Manchester City, Pep Guardiola - PremierLeague.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (15/9/2022) dini hari, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan langsung SCTV.

Ini akan jadi laga spesial bagi Erling Haaland. Belum lama pindah ke Manchester City, ia sudah harus menghadapi mantan klubnya.

Die Borussen memiliki peran dalam perjalanan karier mesin gol asal Norwegia ini. Sepanjang tiga musim bermain di Borussia Dortmund (2019-2022), Erling Haaland tampil dalam 89 laga di semua ajang dengan mencetak 86 gol.

Borussia Dortmund membentuk Erling Haaland tetap menjadi mesin gol yang menakutkan. Kini, pasukan Edin Terzic akan menghadapi "monster gol" yang pernah mereka miliki.

Musim ini bersama Manchester City, Erling Haaland tidak berubah. Penyerang berusia 22 tahun ini tetaplah sebagai pemburu gol yang mematikan dalam setiap pertandingan Manchester City. Sepanjang musim 2022-2023 yang baru dimulai ini, Erling Haaland total telah mencetak 12 gol dari hanya delapan pertandingan.

Jumlah tersebut terdiri dari 10 gol di Liga Inggris dan dua gol di Liga Champions. 10 gol tersebut salah satu kunci yang membuat The Citizens untuk sementara berada di papan atas (posisi kedua) klasemen sementara. Sedangkan dua gol yang diciptakan ke gawang Sevilla membuat pasukan Josep Guardiola untuk sementara memimpin klasemen Grup G.

Manchester City memimpin setelah kemenangan 4-0 atas Sevilla sedangkan Borussia Dortmund di peringkat kedua menyusul kemenangan 3-0 atas Kobenhaven. Karena itu, duel malam ini menjadi penting bagi kedua tim dalam menambah jarak poin. Peluang Manchester City meraih kemenangan di pertandingan ini sangat terbuka.

Bukan hanya Erling Haaland yang akan mengancam pertahanan Borussia Dortmund. The Citizens juga memiliki para pencetak gol lainnya untuk menggedor pertahanan klub asal Jerman tersebut. Julian Alvarez, Phil Foden, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Kevin De Bruyne, masing-masing telah mencatatkan nama-nama mereka di papan skor.

Dengan barisan pemain tersebut pula, Manchester City pada musim yang berjalan ini telah mengoleksi total 25 gol dari total hanya delapan pertandingan. Bandingkan dengan Borussia Dortmund yang baru mencetak 14 gol dari delapan laga sejauh ini. Borusssia Dortmund datang ke Etihad juga dengan membawa hasil buruk setelah dipukul RB Leipzig, 0-3 di Bundesliga.

Di sisi lain, Manchester City akan lebih bugar setelah ditundanya pertandingan Liga Inggris pekan lalu untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Dengan demikian, di atas kertas, peluang Manchester City meraih kemenangan pada pertandingan ini sangat besar.

Kabar Tim City dan Dortmund

Manchester City: Manchester City tidak dapat menurunkan Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan John Stones yang masih mengalami cedera. Pemain seperti Sergio Gomez memiliki peluang untuk kembali tampil setelah debutnya menghadapi Sevilla. Manchester City tidak memiliki persoalan cedera yang serius yang memengaruhi kekuatan tim jelang laga ini.

Borussia Dortmund: Thorgan Hazard kemungkinan besar tidak dapat tampil untuk pertandingan ini karena cedera yang terjadi vs Kobenhavn. Pemain seperti Karim Adeyemi, Donyell Malen, dan Mahmoud Dahoud juga bakal absen karena cedera. Bek Mats Hummels kemungkinan besar dapat tampil dalam pertandingan ini setelah hanya cadangan pekan lalu lawan Leipzig.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Dortmund:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Manuel Akanji, Sergio Gomez; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden.
Pelatih: Josep Guardiola.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Alexander Meyer; Thomas Meunier, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Salih Ozcan, N. Schlotterbeck; Giovanni Reyna, Marco Reus, Julian Brandt; Anthony Modeste.
Pelatih: Edin Terzic.

Head to head Manchester City vs Dortmund:

4 Laga
2 Manchester City menang
1 Borussia Dortmund menang
1 Imbang.

14/04/2021 Borussia Dortmund 1-2 Manchester City (Liga Champions)

06/04/2021 Manchester City 2-1 Borussia Dortmund (Liga Champions)

04/12/2012 Borussia Dortmund 1-0 Manchester City (Liga Champions)

03/10/2012 Manchester City 1-1 Borussia Dortmund (Liga Champions).

Prediksi Skor Manchester City vs Borussia Dortmund

Bermain di kandang sendiri, dengan kualitas pemain yang dimilikinya, Manchester City lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Champions ini.

Skor Manchester City vs Borussia Dortmund: 3-1

Skor Manchester City vs Borussia Dortmund: 3-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Liga Champions Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top