Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Wibawa Mukti Berakhir Imbang 2-2

Borneo FC langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara FC. Hasilnya langsung terlihat pada menit keenam dengan terciptanya gol dari Terens Puhiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 September 2022  |  18:24 WIB
Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Wibawa Mukti Berakhir Imbang 2-2
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pada pekan ke-10 berakhir dengan skor imbang 2-2, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022).

Borneo FC langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara FC. Hasilnya langsung terlihat pada menit keenam dengan terciptanya gol dari Terens Puhiri. 

Kedudukan 1-0 membuat intensitas permainan menjadi tinggi. Kedua kesebelasan bergantian menyerang. Borneo FC beberapa kali nyaris mencetak gol lagi, salah satunya lewat aksi Matheus Pato. 

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Bhayangkara mencoba mengubah permainan dengan menarik keluar Wahyu Subo dan memainkan Youssef Ezzejjari. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo bertahan hingga babak pertama selesai.   

Memasuki babak kedua, Bhayangkara tanpa menunggu lama bermain menekan. Hanya perlu beberapa menit saja bagi tim asuhan Widodo C. Putro menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Gol balasan tuan rumah terjadi pada menit 48. Berawal dari sepakan pojok yang menciptakan kemelut di depan gawang, Dendy Sulistyawan menerima umpan dari Youssef Ezzejjari dan langsung menyundul bola ke arah sisi kanan kiper Saputro yang gagal ditepis.  

Gol tersebut nampaknya membuat motivasi bermain skuad Bhayangkara bertambah. Mereka terus melancarkan serangan yang membahayakan gawang Borneo. Hasilnya, terjadi gol kedua pada menit 57 lewat aksi Sani Rizki. 

Menerima umpan silang dari Ruben Sanadi, Sani Rizki yang dikawal tiga bek Borneo FC bisa berduel dan sukses menyundul bola ke arah sisi kiri gawang yang gagal dipatahkan kiper. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC. 

Borneo FC yang dilatih Milomir Seslija berupaya membalas. Beberapa kali Stefano Lilipaly dan kawan-kawan membangun serangan namun bisa dipatahkan berkat tekanan dari pemain tengah dan belakang Bhayangkara. 

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan pada menit 86. Menerima umpan tarik dari Kei Hirose, Bustos yang tidak mendapat pengawalan melepaskan tendangan namun bola melayang tipis di sisi kanan atas gawang Awan Setho. 

Gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 tercipta pada menit 90+3. Sundulan Andy Harjito menjadi penyelamat bagi Borneo FC sekaligus menjadi penutup pertandingan.  

Atas hasil itu, Bhayangkara FC kini menempati peringkat 14 klasemen BRI Liga 1 dengan sembilan poin dan Borneo FC berada di posisi keempat dengan 20 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia Bhayangkara FC Borneo FC

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top