Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Ajax, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Liverpool vs Ajax Amsterdam pada pekan kedua Liga Champions 2022 dini hari nanti.
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris / Reuters
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Liverpool vs Ajax Amsterdam pada pekan kedua Liga Champions 2022 dini hari nanti.

Laga Liverpool vs Ajax Amsterdam akan digelar pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam melawat ke Inggris dengan kepercayaan diri tinggi setelah pada laga pertama sukses membungkam Rangers 4-0.

Sebaliknya, Liverpool dalam kondisi yang kurang baik lantaran pada pertandingan pertama harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Napoli.

Kekalahan dari Napoli membuat Liverpool punya ambisi besar untuk menang di kandang sendiri. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan timnya harus menujukkan reaksi positif saat menghadapi tim Eredivisie itu di kandang setelah kekalahan di Naples.

Namun, Klopp tak serta-merta menilai perbaikan timnya tidak akan langsung menjamin hasil positif melawan Ajax. Tim Belanda itu tengah dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh laga musim ini di semua kompetisi, termasuk kemenangan telak 4-0 dari Rangers.

Liverpool juga harus mewaspadai De Godenzonen yang selalu mencetak setidaknya dua gol dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir di Liga Champions. Kendati demikian, The Reds punya kenangan manis kala berhasil mengalahkan Ajax dua kali di Liga Champions 2020-2021.

Pada musim tersebut, Liverpool dan Ajax Amsterdam sama-sama menghuni Grup D bersama Atalanta dan FC Midtjylland. Dalam dua bentrokan di Anfield dan Johan Cruyff Arena, pasukan Jurgen Klopp mampu menang dengan skor identik 1-0.

The Reds pun lolos ke babak berikutnya sementara Ajax harus turun ke Liga Europa usai finis di posisi ketiga, di bawah Atalanta.

Liverpool juga diuntungkan dengan kondisi pemain yang lebih bugar setelah pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu ditunda untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II.

Preview Liverpool vs Ajax

Liverpool: Dua pemain yakni Ibrahima Konate dan Jordan Henderson belum dapat diturunkan pada laga ini lantaran masih dibekap cedera. Thiago Alcantara akan kembali mengisi lini tengah The Reds setelah absen di pertandingan Liga Inggris.

Ajax: Di kubu tim tamu, Alfred Schreuder dapat menurunkan skuad terbaiknya pada laga kali ini. Pemain Ajax tak punya permasalahan dengan cedera atau pun akumulasi kartu.

Head to Head Liverpool vs Ajax

1/12/2020: Liverpool 1-0 Ajax Amsterdam
21/10/2020: Ajax Amsterdam 0-1 Liverpool
14/12/1966: Liverpool 2-2 Ajax Amsterdam
7/12/1966: Ajax Amsterdam 5-1 Liverpool

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Ajax

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago, Harvey Elliott; Roberto Firmino, Mohammed Salah, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Ajax (4-3-3): Remko Pasveer; Daley Blind, Calvin Bassey, Jurrien Timber, Devyne Rensch; Edson Alvarez, Davy Klaassen, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Dusan Tadic, Brian Brobbey.

Pelatih: Alfred Schreuder

Prediksi Skor Liverpool vs Ajax

Ambisi besar untuk membayar kekalahan dan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri bisa menjadi dorongan untuk The Reds meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Meski bakal menghadapi perlawanan sengit dari Ajax, Liverpool diprediksi memetik poin penuh di pertandingan kedua Liga Champions musim ini.

Prediksi:

  • Liverpool 2-1 Ajax
  • Liverpool 3-2 Ajax
  • Liverpool 2-2 Ajax

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper