Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Celtic vs Real Madrid, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Celtic vs Real Madrid pada pekan pertama Liga Champions 2022-2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2022  |  13:25 WIB
Prediksi Skor Celtic vs Real Madrid, Head to Head, Susunan Pemain
Striker Real Madrid, Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam final Liga Champions - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Celtic vs Real Madrid pada pekan pertama Liga Champions 2022-2023.

Laga Celtic vs Real Madrid akan digelar di Stadion Celtic Park, Glasgow, pada pekan pertama Liga Champions 2022-2023, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Champions punya awal musim yang apik di kompetisi Liga Spanyol dengan empat kemenangan beruntun. Selain itu, Real Madrid juga mengalahkan Eintracht Frankfurt untuk merengkuh Piala Super Eropa.

Namun, konsistensi Karim Benzema dan koleganya juga akan diuji di ajang yang jadi habitat mereka, Liga Champions. Madrid menjadi tim dengan gelar Liga Champions terbanyak yakni 14 trofi, termasuk pada musim lalu setelah mengalahkan Liverpool di final.

Celtic pun sedang dalam performa luar biasanya musim ini. Mereka telah menyapu bersih kemenangan dari enam laga terakhir, mencetak 25 gol dengan 12 pemain berbeda.

Ini adalah penampilan pertama Celtic di babak penyisihan grup Liga Champions sejak 2017-2018. Terakhir mereka lolos dari fase grup Liga Champions adalah pada musim 2012-2013.

Namun, ujian berat menghadang di depan, pasukan Ange Postecoglou harus memulai kampanye Grup F dengan menantang sang juara bertahan. Meski bermodalkan enam kemenangan beruntun di liga, Celtic diprediksi akan kesulitan mencuri tiga angka dari Los Blancos.

Pada akhirnya, raksasa Skotlandia itu diyakini akan lebih fokus melawan RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk daripada mematok kemenangan atas Real Madrid.

Kendati tidak diunggulkan untuk laga nanti, Celtic sebenarnya memiliki keuntungan saat menjamu Madrid di depan publiknya sendiri.

Celtic Park bukan tempat ramah bagi Madrid dan Ancelotti, yang tidak pernah berhasil menang di sana. Terakhir Madrid tandang di sana terjadi dalam ajang European Cup 1979-1980, kala itu El Real kalah 0-3.

Sementara Ancelotti telah tiga kali menyambangi Celtic Park di masa lalu bersama Milan. Hasilnya, anak asuh Ancelotti dua kali bermain imbang 0-0, dan sekali kalah 1-2.

"Ya, memang benar, itu bukan stadion yang bagus untuk saya dan tim saya di masa lalu. Kami bermain melawan Celtic dua kali di babak grup dan sekali di babak 16 besar tapi kami mampu menang di Milan setelah perpanjangan waktu," ujar Carlo Ancelotti.

Preview Celtic vs Real Madrid

Celtic FC: Kyogo Furuhashi diragukan setelah tertatih-tatih keluar lapangan di laga derbi Sabtu lalu. Giorgos Giakoumakis mungkin menggantikannya. Carl Starfelt dan Moritz Jenz bersaing untuk tampil sebagai starter sebagi bek tengah bersama Cameron Carter-Vickers. David Turnbull atau Reo Hatate akan mengisi lini tengah melawan Real Madrid.

Real Madrid: Ancelotti kemungkinan melakukan rotasi di lini dan belakang mengingat tidak ada kasus cedera di skuad Los Blancos. Toni Kroos yang diistirahatkan pekan lalu bisa mengambil tempatnya di Celtic Park. David Alaba kemungkinan akan beroperasi di sektor kiri pertahanan dan Antonio Rudiger bisa kembali menjadi starter.

Perkiran Susunan Pemain Celtic vs Real Madrid

Celtic (4-3-3): Joe Hart; Greg Taylor, Carl Starfelt, Cameron Carter-Vickers, Josip Juranovic; David Turnbull, Callum McGregor, Matt O'Riley; Jota, Giorgos Giakoumakis, Liel Abada.

Pelatih: Ange Postecoglou

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; David Alaba, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Vinicius Jr, Karim Benzema, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to Head Celtic vs Real Madrid

19/3/1980: Celtic 3-0 Real Madrid
5/3/1980: Real Madrid 2-0 Celtic

Prediksi Skor Celtic vs Real Madrid

Melihat performa dan materi kedua tim, Real Madrid sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Champions ini.

Prediksi:

  • Celtic 0-3 Real Madrid
  • Celtic 0-2 Real Madrid
  • Celtic 1-3 Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Celtic vs Real Madrid Liga Champions prediksi real madrid celtic
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top