Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester United vs Liverpool, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Big match Manchester United vs Liverpool bakal berlangsung pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Laga Manchester United vs Liverpool menjadi penutup pekan ketiga Liga Inggris musim ini.

Kedua tim punya modal kurang apik jelang North West Derby ini. Liverpool yang musim lalu finis sebagai runner-up saat ini menempati peringkat ke-15, sementara Manchester United terperosok di posisi ke-19.

Liverpool mengawali musim dengan dua laga tanpa kemenangan setelah ditahan imbang Fulham 2-2 dan Crystal Palace 1-1. Ini menjadi kali pertama bagi mereka tidak bisa meraih kemenangan dalam dua laga awal musim sejak 2012.

Setan Merah lebih parah lagi. Mereka berada di papan bawah klasemen setelah dua kekalahan dari Brighton 1-2 dan Brentford 0-4. Sempat menjadi juru kunci, tetapi posisi itu kini ditempati West Ham setelah mereka dikalahkan Brighton 0-2 di laga ketiga.

Kunjungan Liverpool akan menjadi ujian berat bagi pelatih baru Erik ten Hag yang tengah mengejar kemenangan pertamanya di musim ini bersama Manchester United.

The Red Devils memiliki catatan buruk saat menghadapi Liverpool pada musim lalu. Pertemuan pertama di Old Trafford, pada Oktober lalu, Manchester United digilas 0-5. Berikutnya, saat bermain di Anfield, Bruno Fernandes dan rekan-rekannya kalah 0-4.

Mohamed Salah menjadi penyerang berbahaya di depan gawang United. Pemain Mesir itu mencetak hat-trick ketika bermain di Old Trafford. Berikutnya, dia membuat dua gol saat bertanding di Anfield.

Meski Man United mempunyai rekor buruk menghadapi Liverpool musim lalu, Ten Hag punya catatan apik yang bisa menjadi modal saat menghadapi Liverpool Senin ini.

Pada pertandingan pramusim, Manchester United mampu mengalahkan Liverpool 4-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Keempat gol itu dicetak Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan wonderkid, Facundo Pellistri.

Terlepas dari posisi kedua tim yang kini berada di papan bawah setelah dua laga awal tanpa kemenangan, duel Manchester United vs Liverpool akan selalu menjadi laga spesial karena rivalitas keduanya dan sejarah dua tim besar itu.

Kondisi Terkini Manchester United vs Liverpool

Manchester United: Tuan rumah dapat tambahan amunisi dengan kembalinya Anthony Martial ke skuad setelah mengalami cedera hamstring.

Victor Lindelof masih menjalani pemulihan cedera dan belum kembali berlatih. Posisi Harry Maguire di starting XI dikatakan berada di bawah ancaman Raphael Varane.

Luke Shaw juga bisa digantikan Tyrell Malacia yang tampil mengesankan di babak kedua melawan Brentford.

Liverpool: Di kubu The Reds, Jurgen Klopp tak bisa mengandalkan penyerang barunya, Darwin Nunez, yang mendapat kartu merah pekan lalu. Roberto Firmino kemungkinan akan menjadi pengganti Nunez.

Naby Keita juga akan masuk skuad setelah sembuh dari sakit. Sementara, Joel Matip, Thiago Alcantara, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain, Ramsay, dan Caoimhin Kelleher, semuanya masih cedera.

Joe Gomez diperkirakan bakal masuk dalam starting XI-nya ketika menghadapi Manchester United. Kapten Jordan Henderson juga akan kembali ke lini tengah dan mengesampingkan James Milner.

Head to Head Manchester United vs Liverpool

  • 19/4/2022: Liverpool 4-0 Manchester United
  • 24/10/2021: Manchester United 0-5 Liverpool
  • 13/5/2021: Manchester United 2-4 Liverpool
  • 24/1/2021: Manchester United 3-2 Liverpool
  • 17/1/2021: Liverpool 0-0 Manchester United

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lautaro Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Fred, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi Skor Manchester United vs Liverpool

Meski berstatus tim tamu Liverpool lebih difavoritkan untuk memenangkan laga melawan Manchester United. Namun, Setan Merah yang bermain di hadapan pendukungnya tentu akan sulit dikalahkan.

Prediksi:

Manchester United 1-2 Liverpool
Manchester United 1-1 Liverpool
Manchester United 0-1 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper