Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carlo Ancelotti Berencana Pensiun di Real Madrid 2024

Carlo Ancelotti berencana untuk pensiun dari karir pelatihan saat kontraknya di Real Madrid berakhir.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti berencana untuk pensiun dari karir pelatihan saat kontraknya di Real Madrid berakhir.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola. Dia telah melatih sepuluh tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya dan kini dia memutuskan untuk pensiun di Santiago Bernabeu.

"Pada tahap ini saya akan mengakhiri karier saya di Real Madrid. Setelah Los Blancos, saya akan berhenti," kata Ancelotti kepada media Italia Il Messaggero yang dikutip Antara pada Minggu, (14/8/2022).

Menurutnya Real Madrid ada di puncak sepak bola dunia. Oleh sebab itu, baginya masuk akal untuk mengakhirinya setelah berada di karir tertinggi.

"Dua puluh empat gelar dalam karier saya? Sejujurnya angka-angka ini tak ada artinya buat saya," klaim Ancelotti. "Saya akan memikirkannya di akhir, ketika berkontemplasi lebih masuk akal. Kini saya fokus di latihan, saya suka pekerjaan sehari-harinya."

Ancelotti menegaskan sampai beberapa tahun ke belakang, prioritasnya adalah taktik. Akan tetapi, belakangan berubah menjadi fokus kepada relasi manusia serta mengenal orang-orang dan generasi baru.

Mantan pelatih Everton itu bergabung dengan Madrid untuk melatih Real Madrid untuk pertama kalinya pada tahun 2013 sampai 2015. Dia sukses mengantarkan klub Spanyol itu memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey selama periode tersebut.

Dia bergabung kembali dengan Los Blancos pada Juni 2021, Ancelotti memimpin timnya memenangkan LaLiga dan Liga Champions musim lalu. Dia juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar liga di lima kompetisi top Eropa.

Kontrak Ancelotti saat ini akan berakhir pada 2024, tetapi masih ada kemungkinan diperpanjang oleh Real Madrid.meskipun masih harus dilihat apakah dia akan memperpanjang kontraknya di luar tanggal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper