Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Tuan Rumah, Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Maju Satu Hari

Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar mengalami perubahan. Kick-off laga pembuka maju satu hari dari jadwal semula.
Trofi Piala Dunia/FIFA.com
Trofi Piala Dunia/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar mengalami perubahan. Kick-off laga pembuka maju satu hari dari jadwal semula.

Piala Dunia 2022 yang bakal bergulir akhir tahun ini mengalami perubahan jadwal waktu kick-off.

Laga pembuka Piala Dunia 2022 memainkan timnas Qatar vs Ekuador pada 20 November dini hari WIB. Jadwal ini berubah dari rencana awal yang akan memainkan pertandingan pembuka pada 21 November.

Langkah yang harus disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitung mundur 100 hari dimulai pekan ini tersebut mempertahankan tradisi pertandingan pertama yang menampilkan negara tuan rumah.

Berdasarkan aturan yang sudah ada, Belanda vs Senegal semestinya menjadi pertandingan pertama pada 21 November, diikuti dengan pertandingan antara Qatar dan Ekuador pada hari yang sama.

Sumber-sumber Piala Dunia mengatakan bakal segera ada konfirmasi mengenai perubahan ini. FIFA dan panitia penyelenggara Qatar menolak berkomentar.

"Ada pembicaraan dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan dari CONMEBOL, konfederasi Amerika Selatan," kata seorang sumber Piala Dunia kepada AFP yang meminta namanya tidak disebutkan, dilansir dari Antara.

"Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah berlaga dalam pertandingan pembuka," ucap sumber tersebut.

Adanya perubahan ini membuat laga Belanda melawan Senegal dipindahkan dari pukul 13:00 waktu setempat pada 21 November menjadi mulai pukul 19:00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper