Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantai Singapura 9-0, Bima Sakti Minta Timnas U-16 Tak Dipuji Berlebihan

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta publik tak terlalu mengelu-elukan penampilan anak asuhnya di Piala AFF U-16 2022.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta publik tak terlalu mengelu-elukan penampilan anak asuhnya di Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia menang telak atas Singapura pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022).

Timnas U-16 Indonesia membukukan kemenangan sempurna dengan skor 9-0 atas Singapura, sekaligus mengambil alih puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022.

Nabil Assyura mencetak hat-trick pada laga itu, Muhammad Kafiatur Rizky mengemas dua gol, sisanya disumbang oleh Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Kemenangan itu menjadi modal bagi skuad Garuda Asia untuk menghadapi laga terakhir babak penyisihan grup, melawan Vietnam pada Sabtu (6/8/2022).

Hasil pertandingan tersebut akan menentukan tim yang keluar sebagai juara Grup A. Untuk lolos ke semifinal, timnas U-16 Indonesia cukup membutuhkan hasil imbang.

Meski berhasil menang besar atas Singapura, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta para pemainnya tak terbuai. Sebab, menurut dia, masih banyak kekurangan di tim asuhannya.

"Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia," kata Bima Sakti usai pertandingan.

Pelatih berusia 46 tahun itu meminta timnas U-16 Indonesia untuk fokus menghadapi Vietnam pada laga terakhir.

Maklum, Vietnam notabene punya materi pemain yang berkualitas, di atas Filipina dan Singapura. Laga kontra Vietnam menjadi ujian sesungguhnya bagi anak asuh Bima Sakti.

"Oleh karena itu, kami berharap masyarakat jangan terlalu memuji tim ini. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus," kata Bima.

Meski begitu, Bima Sakti bersyukur skuadnya menang 9-0 karena gol sebanyak itu menjadi modal baik melaju ke empat besar.

Laga timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) mulai 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper