Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Egy, Bagus, dan Witan Diharapkan Tetap Merumput di Kompetisi Eropa

Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Bagus Kahfi diharapkan tetap bermain di Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  15:54 WIB
Egy, Bagus, dan Witan Diharapkan Tetap Merumput di Kompetisi Eropa
Witan Sulaeman - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Bagus Kahfi tetap bermain di Eropa. Seperti diketahui ketiga pemain tersebut saat ini sedang tidak memiliki klub. 

Witan sudah tidak memiliki klub semenjak 26 Juli 2022. Pemain berusia 20 tahun ini terakhir kali membela klub Lechia Gdansk. Witan mulai bergabung dengan Lechia Gdansk sejak 2021 dan kontraknya sebenarnya masih sampai 2023. 

Sayangnya selama di klub Polandia tersebut ia gagal bersaing. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke FK Senica. Bersama klub asal Slovakia tersebut, ia mencetak empat gol satu assist dari 12 penampilan. Namun jelang musim 2022-2023 Lechia Gdansk memilih untuk memutus kontrak tersebut. 

Cerita yang sama juga terjadi dengan Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 21 tahun ini sempat bergabung dengan Lechia Gdansk dan hijrah pada 2021.

Kemudian ia memutuskan untuk hijrah ke FK Senica. Namun pada Mei 2022 ia putus kontrak dengan FK Senica. Langkah itu diambil karena klub mengalami persoalan keuangan.

Sementara untuk Bagus Kahfi, ia sempat bergabung dengan Jong Utrecht, klub asal Belanda. Ia sempat berada di klub tersebut selama satu setengah musim namun jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain.

Bagus berpisah dengan Utrecht pada Mei 2022. Kini kabarnya ia akan bermain untuk salah satu klub di Liga Yunani.

"Dari kami federasi, makin banyak pemain di Eropa semakin bagus. Saya harap mereka tetap bermain di Eropa karena itu jadi pengalaman berharga untuk mereka. Dan juga bisa berkontribusi untuk sepak bola Indonesia," kata Iriawan dalam konferensi pers secara daring, Rabu, 3 Agustus 2022. 

"Saya belum tahu mereka akan lanjut ke mana karena saya juga belum berkomunikasi dengan mereka. Saya berharap mereka tetap di Eropa agar pengalaman bisa ditularkan ke para pemain Indonesia," ujar dia. 

Sementara itu, rumor sempat berkembang jika Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan berlabuh ke Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2022-2023. Namun agen dari Witan dan Egy Maulana menyebutkan jika keduanya akan tetap berkarier di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia pssi

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top