Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UEFA Bakal Berlakukan Kembali Area Berdiri di Stadion

Badan sepak bola Eropa, UEFA, akan melakukan melakukan percobaan pemberlakuan area berdiri pada klub Inggris, Jerman, dan Prancis musim 2022-2023. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  12:21 WIB
UEFA Bakal Berlakukan Kembali Area Berdiri di Stadion
Suporter Ajax Amsterdam. - Reuters/Piroschka van de Wouw
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan sepak bola Eropa, UEFA, akan melakukan melakukan percobaan pemberlakuan area berdiri pada klub Inggris, Jerman, dan Prancis yang berlaga di kompetisi Eropa pada musim 2022-2023.

Area berdiri di stadion bagi para suporter diberlakukan sebelum seluruh area penonton dilengkapi dengan kursi, pada awal 1990-an.

Hilangnya area berdiri ini merupakan rekomendasi dari sebuah riset yang disebut laporan Taylor, setelah bencana Hillsborough pada 1989 yang merenggut nyawa 97 penggemar si kulit bundar.

BBC melaporkan, Kamis (28/7/2022), uji coba UEFA akan berlaku untuk babak penyisihan grup dan babak gugur termasuk semifinal.

"Tujuannya adalah untuk menilai apakah dan dalam kondisi apa area berdiri dapat diperkenalkan kembali di kompetisi UEFA dengan cara yang aman," kata UEFA.

Dari Liga Inggris, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur berada di Liga Champions, Arsenal dan Manchester United di Liga Europa, dan West Ham di Liga Konferensi Eropa.

Area berdiri aman telah ada di stadion klub papan atas Jerman selama beberapa tahun. Salah satu yang paling terkenal adalah di Westfalenstadion, markas Borussia Dortmund.

Klub itu dalam salah satu postingan di media sosial Twitter mengatakan bahwa untuk pertama kalinya pertandingan kandang Eropa mereka akan dihadiri oleh 81.365 penggemar sesuai kapasitas resmi untuk pertandingan Bundesliga.

Musim lalu, empat klub Liga Inggris yakni Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dan tim Championship Cardiff City mengambil bagian dalam studi percontohan are berdiri yang ditugaskan pemerintah.

Pada Januari lalu, Stamford Bridge menjadi stadion papan atas pertama yang mengizinkan area berdiri berlisensi pertama dalam hampir 30 tahun ketika Chelsea dan Liverpool bertemu dalam hasil imbang 2-2 di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa Liga Inggris liga jerman Liga Prancis Suporter
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top