Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSIS Gaet Pelatih Kiper Asal Inggris, Ini Catatan Prestasinya

Manajemen PSIS Semarang menggaet pelatih kiper baru asal Inggris, Rory Grand yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.
PSIS Semarang
PSIS Semarang

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSIS Semarang menggaet pelatih kiper baru asal Inggris, Rory Grand yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menyebutkan Rory Grand didatangkan untuk membesut dan menjadikan penjaga gawang muda PSIS bersinar seperti pengalamannya di beberapa klub.

"Rory kami rekrut karena pengalamannya. Ia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di timnas," kata Yoyok, lewat laman resmi klub, Minggu.

Menurut dia, Laskar Mahesa Jenar saat ini memiliki banyak kiper muda yang pastinya membutuhkan gemblengan agar semakin baik.

"Ini tentu bagus untuk PSIS, karena di PSIS banyak kiper muda dan kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami supaya jadi lebih baik dan matang kedepannya," kata Yoyok.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih untuk membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal dalam membangun tim di Liga 1 2022/2023.

"Coach Komang akan naik jadi asisten pelatih. Ini supaya tim PSIS semakin matang dan komplit," kata Yoyok.

Rory sebelumnya juga menjadi penjaga gawang, antara lain di Solihull Moors (Inggris), Rushal Olympic (Inggris), dan Samut Prakan (Thailand).

Dalam karirnya di pelatih kiper, Rory Grand pernah menangani True Bangkok United Thailand (2015-2018), Kerala Blasters India (2018-2019), dan Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja (2019-2021).

Saat di Bangkok United, Rory pernah mengantarkan beberapa kiper bersinar, seperti Supanot Suadsong yang debut di Timnas Thailand U19, Varuth Wongsomak yang juga debut di Timnas Thailand U19.

Kemudian, Sumethee Khokpho yang debut di Timnas U21 Thailand, dipanggilnya Anusith Termee yang dipanggil Timnas U23 Thailand, dan Micheal Falkesgaard yang debut di Timnas Filipina.

Sedangkan saat di Kerala Blasters India, Rory sukses mengantarkan Dheeraj Singh debut di Timnas U23 India.

Terakhir, saat di Kamboja, Rory berhasil menjadi juara Liga Kamboja pada tahun 2019 dan mengantarkan anak asuhnya yakni Aim Sovannarath menjadi "goalkeeper of the year" Liga Kamboja di tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper