Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persija Bermain Pertama Kali di JIS, Ini Tanggapan Presiden Macan Kemayoran

Presiden Persija Jakarta, Muhammad Prapanca mengungkapkan pertama kali main di JIS merupakan hal yang luar biasa bagi dirinya dan tim.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  08:56 WIB
Persija Bermain Pertama Kali di JIS, Ini Tanggapan Presiden Macan Kemayoran
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba layanan non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - rwa.
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Persija Jakarta akhirnya menjajal stadion baru yang dijanjikan sejak lama saat melawan Chonburi Fc, Minggu (24/7/2022) di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Bermain di JIS tentu membuat manajemen dan juga suporter Persija Jakarta (The Jak Mania) turut senang. Karena janji untuk memiiki stadion sendiri di Jakarta akhirnya tersampaikan juga pada tahun ini.

Presiden Persija Jakarta, Muhammad Prapanca mengungkapkan pertama kali main di JIS merupakan hal yang luar biasa bagi dirinya dan tim.

“Sungguh luar biasa hari ini, hypenya bagus, suporter senang. Acara bagus, lapangan bagus, stadionnya bagus,” tutur Prapanca saat konferensi pers dikutip, Senin(25/7/2022).

Selain itu, Panca juga menghimbau agar semua aspek, terutama The Jak Mania dan maysarakat sekitar dapat menjaga JIS ini sebaik mungkin hingga menjadi stadion terbaik di Indonesia.

“Tentunya semua ini karena keterlibatan banyak pihak yang peduli terhadap stadion. Mudah-mudahan JIS bisa selalu dijaga dan bisa menjadi stadion terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Senada dengan Prapanca, Ketua Umum The Jak Mania Diky Soemarno mengungkapan bahwa sebuah kota yang bagus diliat dari tiga aspek, salah satunya sepak bola.

“Saya berharap kalau sebuah kota itu yang bagus karena ada tiga hal yaitu kesenian, museum, dan klub sepak bola. Jadi kalau Paris bisa, Jakarta juga harus bisa,” ucap Diky saat konferensi pers.

Selain itu, Diky juga menyenggol tentang pagar tribun yang roboh dan menganggap bahwa hal tersebut merupakan hal yang lumrah ketika suatu tempat digunakan untuk pertama kali.

“Mungkin memang namanya pertama kali, di grand launching memang ada yang perlu diperbaiki satu dua hal,” ujarnya.

Diketahui, Persija Jakarta menjalani laga persahabatab dengan tim asal Thailand Chonburi Fc dalam Gelaran Launching
Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022).

Dalam laga tersebut Persija yang menurunkan lebih banyak pemain U-20 berhasil menahan imbang tim Liga 1 Thailand ini dengan skor 3-3. Tiga gol Persija dilesatkan oleh Riko Simanjuntak dengan dua gol dan satu gol dibuat Taufik Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija jakarta internasional stadium (JIS)
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top