Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

STY Ungkap Alasan Timnas Indonesia Perlu Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 perlu pemain naturalisasi.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  19:31 WIB
STY Ungkap Alasan Timnas Indonesia Perlu Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 perlu pemain naturalisasi. 

Shin Tae-yong masih menemukan kekurangan di Timnas U-19 yang baru saja mengikuti Piala AFF U-19 2022. Dalam laga itu, skuad Garuda Muda gagal lolos ke semifinal karena kalah head-to-head.

Beberapa hal yang menjadi sorotan pelatih Korea Selatan itu adalah masalah fisik dan mental para pemain. Ia menilai para pemain muda itu masih kurang dalam postur dan kepercayaan diri. 

Selain akan memperbaiki dua hal tersebut, Shin Tae-yong menegaskan perlu memperkuat tim dengan kehadiran pemain naturalisasi.

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi," ujarnya. 

"Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan berat, sehingga dibutuhkan pemain yang siap dari sisi apapun."

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini menilai performa para pemain Timnas U-19 saat ini sudah bagus. 

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar," kata Shin Tae-yong. "Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi."

Shin Tae-yong yang direkrut PSSI sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada akhir 2019, salah satunya untuk mempersiapkan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Semula, ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2021 di Indonesia, tetapi diundur menjadi 2023 karena pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala dunia u-20
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top