Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STY Ungkap Alasan Timnas Indonesia Perlu Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 perlu pemain naturalisasi.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 perlu pemain naturalisasi. 

Shin Tae-yong masih menemukan kekurangan di Timnas U-19 yang baru saja mengikuti Piala AFF U-19 2022. Dalam laga itu, skuad Garuda Muda gagal lolos ke semifinal karena kalah head-to-head.

Beberapa hal yang menjadi sorotan pelatih Korea Selatan itu adalah masalah fisik dan mental para pemain. Ia menilai para pemain muda itu masih kurang dalam postur dan kepercayaan diri. 

Selain akan memperbaiki dua hal tersebut, Shin Tae-yong menegaskan perlu memperkuat tim dengan kehadiran pemain naturalisasi.

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi," ujarnya. 

"Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan berat, sehingga dibutuhkan pemain yang siap dari sisi apapun."

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini menilai performa para pemain Timnas U-19 saat ini sudah bagus. 

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar," kata Shin Tae-yong. "Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi."

Shin Tae-yong yang direkrut PSSI sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada akhir 2019, salah satunya untuk mempersiapkan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Semula, ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2021 di Indonesia, tetapi diundur menjadi 2023 karena pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper