Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa Wanita: Spanyol Jumpa Inggris, Grup C&D Masih Penuh Persaingan  

Grup A dan B Piala Eropa Wanita telah meloloskan dua tim teratas untuk berlaga di babak perempat final. 
 Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) /Istimewa
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Grup A dan B Piala Eropa Wanita telah meloloskan dua tim teratas untuk berlaga di babak perempatfinal.

Di grup A, Austria mendampingi tuan rumah Inggris ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan pamungkas di grup itu menang tipis 1-0 atas Norwegia. Sabtu (16/7/2022) waktu Indonesia. Dengan kemenangan ini, tim tersebut menempati posisi runner up dengan raihan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Adapun gol kemenangan Austria dicetak oleh dicetak oleh Billa di menit ke 37, memanfaatkan umpat matang dari Hanshaw.

Di pertandingan lain pada grup itu, Inggris meraih hasil sempurna 9 poin setelah tanpa ampun menggasak Irlandia Utara lima gol tanpa balas. Adapun gol-gol tim Ratu Elizabeth itu dicetak oleh Kirby di menit ke 40, lalu Mead empat menit berselang. Memasuki babak kedua, giliran Russo menjebol gawang lawan di menit ke 48 dan 53 serta ditutup oleh gol bunuh diri dari pemain Iralndia Utara, Burrows pada menit ke  76.

Di babak perempat final, Inggris akan menghadapi Spanyol, runner up grup B, sementara Austria akan berhadapan dengan rival terdekatnya, Jerman yang memuncaki grup tersebut. Spanyol lolos ke fase knock out setelah pada laga penentuan di grup B, berhasil mengandaskan Denmark 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Cardona di menit ke 90 setelah menerima umpan dari Carmona.

Adapun Jerman, selaiknya Inggris, mengunci babak penyisihan grup dengan nilai sempurna, 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan. Pada laga terakhir, tim Panzer menjungkalkan Finlandia 3-0 melalui gol-gol dari Kleinherne dio menit 40, Popp di menit 48. Kemudian Anyomi  di menit 63.

Pertandingan penyisihan masih menyisahkan partai-partai penghabisan di grup C di mana Swedia akan berhadapan dengan Portugal serta Swiss akan menghadapi Belanda. Grup ini memiliki persaingan yang super ketat karena semua tim masih memiliki peluang lolos jika mampu menang atas lawan-lawannya. Belanda dan Swedia menempati urutan teratas di grup ini dengan raihan poin sama-sama 4, hasil dari sekali draw dan menang. Posisi ketiga dan empat ditempati Portugal dan Swiss dengan poin sama-sama 1 hasil dari sekali draw dan sekali kalah.

Adapun di grup D, Prancis yang sudah mengamankan tiket ke perempatfinal hasil dari dua kali kemenangan akan menghadapi Islandia yang diklasemen menempati posisi kedua dengan raihan 2 poin hasil dari dua kali seri. Adapun Belgia dan Italia yang juga memiliki nilai yang sama yakni 1, hasil dari sekali seri dan sekali kalah, akan saling bunuh-membunuh pada laga penentuan itu. Jika Prancis menang atas Islandia, maka Belgia dan Italia bisa lolos jika salah satu dari kedua tim meraih hasil positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper