Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Eropa Wanita: Bekuk Belgia, Prancis Lolos ke Perempat Final

Prancis sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Piala Eropa Wanita setelah menggasak Belgia 2-1 dalam laga penyisihan grup D. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 15 Juli 2022  |  20:11 WIB
Piala Eropa Wanita: Bekuk Belgia, Prancis Lolos ke Perempat Final
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis sukses mengamankan tiket ke babak perempatfinal Piala Eropa Wanita setelah menggasak Belgia 2-1 dalam laga penyisihan grup D, Jumat (15/7/2022) waktu Indonesia.

Dengan kemenangan di Stadion New York, Inggris ini, tim biru tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan raihan 6 poin hasil dari 2 kemenangan. Sebelumnya, dalam laga pembuka, Prancis mengganyang Italia dengan skor telak 5-1. Adapun di pertandingan lainnya pada grup tersebut, Swiss bermain imbang 1-1 melawan Italia.

Menghadapi Belgia, Prancis langsung bermain agresif dan hasilnya di menit ke 6, Kandidatou Diani sukses menjebol gawang lawan dengan tandukan kepala memanfaatkan umpan Sakina Karchaoui. Meski sudah unggul, anak asuh Corinne Diacre tidak mengendurkan tekanan ke lini pertahanan Belgia. Tercatat 2 peluang emas diperoleh melalui sepakan Delphine Cascarino yang melenceng tipis serta percobaan lain dari Diani yang ditepis oleh penjaga gawang Belgia Nicky Evrard.

Asyik menyerang, Prancis justru dikejutkan dengan gol balasan Belgia melalui sepakan Janice Cayman dari area 16 besar,t9 menit sebelum turun minum. Meski demikian, kedudukan 1-1 itu tidak bertahan lama karena 5 menit berselang lewat tandukan tajam Griedge Mbock Bathy memanfaatkan umpan Clara Mateo.

Setelah turun minum, Prancis tetap mempertahankan agresifitas namun serangan demi serangan yang dibangun tidak membuahkan gol, termasuk melalui titik putih. Tendangan Wendy Rendard masih dapat diselamatkan oleh kipper lawan. Penalti ini merupakan hadiah bagi Pranis setelah pemain Belgia Amber Tysiak melakukan handsball di area terlarang. Kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Prancis yang tak tergoyahkan di puncak grup D, akan menghadapi runner up grup C yang saat ini ditempati oleh Swedia. Tim ayam jago itu menjadi favorit karena menampilkan permainan menyerang dengan intensitas tinggi sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Ketika menghadapi Italia, 5 gol yang berhasil dijalan terjadi di babak pertama.

Penampilan apik ini menandakan bahwa tim itu tidak terkendala dengan absesnya salah seorang striker tajamnya, Katoto yang harus menepi lantaran mengalami cedera. Lini gedor tim itu saat ini memiliki duet maut Diani and Cascarino yang tampil konsisten.

Meski demikian, tim ini masih memiliki kekurangan yang juga disorot oleh publik yakni tak mampu menjebol gawang lawang seusai turun minum. Hal itu terbukti dalam 2 pertandingan yang sudah dilalui.

Adapun Belgia terperosok ke posisi ke 3 di grup D dengan raihan 1 poin pada pertandingan perdana melawan Swiss. Agar dapat lolos ke babak selanjutnya, Mereka harus menang melawan Italia di partai terakhir sembari berharap Prancis menundukkan Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Piala Eropa Wanita
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top