Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Eropa Wanita: Menang Dramatis Atas Portugal, Belanda Puncaki Grup C  

Juara bertahan Piala Eropa Wanita Belanda merebut posisi teratas grup C usai menggasak tim tangguh lainnya Portugal 3-2, Kamis.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  12:48 WIB
Piala Eropa Wanita: Menang Dramatis Atas Portugal, Belanda Puncaki Grup C   
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Piala Eropa Wanita Belanda merebut posisi teratas grup C usai menggasak tim tangguh lainnya Portugal 3-2, Kamis (14/7/2022) dini hari.

Kemenangan ini sangat krusial bagi Belanda setelah pada pertandingan perdana ditahan imbang oleh Swedia. Bermain di Stadion Leigh Sports Village, Portugal yang mencari kemenangan pertama setelah dalam laga sebelumnya bermain imbang melawan Swiss. langsung bermain agresif. Namun mereka dikejutkan oleh gol Belanda yang dicetak oleh  mantan pemain Everton Damaris Egurrola melalui sundulan kepala dan Stefanie van der Gragt kemudian menggandakan keunggulan tim oranye.

Meski tertinggal 2 gol, Portugal kian menggencarkan serangan dan berhasil mempersempit jarak melalui Carole Costa melalui titik penalti pada menit ke-38. Gol Diana Silva mengembalikan harapan bagi para pendukung Portugal.

Terus ditekan, Belanda berupaya kembali menekan dan berhasil mencetak gol melalui Jill Roord namun gol tersebut dianulir oleh wasita karena dia berada dalam posisi offside. Meski demikian, tim tersebut akhirnya berhasi memenangi pertandingan tersebut setelah mantan gelandang Arsenal Danielle Van de Donk sukses menjebol gawang Portugal untuk ketiga kalinya.

"Kami adalah tim yang bagus dan berusaha untuk menjadi tim yang hebat," kata juru taktik Belanda Mark Parsons.

Kemenangan itu terasa indah bagi dirinya karena Belanda tampil pincang karena kehilangan beberapa pemain seperti kiper Sari van Veenendaal dan bek Aniek Nouwen akibat cedera. Selain itu, tim ini juga harus kehilangan striker Miedema dan Jackie Groenen  yang absen karena terpapar Covid.

Dengan kemenangan ini, Belanda menempati posisi teratas grup C dengan poin 4 sama dengan Swedia yang di pertandingan lain menundukkan Swiss 2-1. Adapun Portugal dan Swiss yang sama-sama memiliki poin 1 menempati urutan ke 3 dan 4.

Pada pertandingan terakhir grup C, Belanda akan berhadap dengan Swiss sementara Portugal harus berjuang mati-matian melawan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Piala Eropa Wanita
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top