Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa Wanita: Menang Dramatis Atas Portugal, Belanda Puncaki Grup C  

Juara bertahan Piala Eropa Wanita Belanda merebut posisi teratas grup C usai menggasak tim tangguh lainnya Portugal 3-2, Kamis.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Piala Eropa Wanita Belanda merebut posisi teratas grup C usai menggasak tim tangguh lainnya Portugal 3-2, Kamis (14/7/2022) dini hari.

Kemenangan ini sangat krusial bagi Belanda setelah pada pertandingan perdana ditahan imbang oleh Swedia. Bermain di Stadion Leigh Sports Village, Portugal yang mencari kemenangan pertama setelah dalam laga sebelumnya bermain imbang melawan Swiss. langsung bermain agresif. Namun mereka dikejutkan oleh gol Belanda yang dicetak oleh  mantan pemain Everton Damaris Egurrola melalui sundulan kepala dan Stefanie van der Gragt kemudian menggandakan keunggulan tim oranye.

Meski tertinggal 2 gol, Portugal kian menggencarkan serangan dan berhasil mempersempit jarak melalui Carole Costa melalui titik penalti pada menit ke-38. Gol Diana Silva mengembalikan harapan bagi para pendukung Portugal.

Terus ditekan, Belanda berupaya kembali menekan dan berhasil mencetak gol melalui Jill Roord namun gol tersebut dianulir oleh wasita karena dia berada dalam posisi offside. Meski demikian, tim tersebut akhirnya berhasi memenangi pertandingan tersebut setelah mantan gelandang Arsenal Danielle Van de Donk sukses menjebol gawang Portugal untuk ketiga kalinya.

"Kami adalah tim yang bagus dan berusaha untuk menjadi tim yang hebat," kata juru taktik Belanda Mark Parsons.

Kemenangan itu terasa indah bagi dirinya karena Belanda tampil pincang karena kehilangan beberapa pemain seperti kiper Sari van Veenendaal dan bek Aniek Nouwen akibat cedera. Selain itu, tim ini juga harus kehilangan striker Miedema dan Jackie Groenen  yang absen karena terpapar Covid.

Dengan kemenangan ini, Belanda menempati posisi teratas grup C dengan poin 4 sama dengan Swedia yang di pertandingan lain menundukkan Swiss 2-1. Adapun Portugal dan Swiss yang sama-sama memiliki poin 1 menempati urutan ke 3 dan 4.

Pada pertandingan terakhir grup C, Belanda akan berhadap dengan Swiss sementara Portugal harus berjuang mati-matian melawan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper